14 views

Instalasi Promkes dan Pemasaran RSUP Kandou Jangkau Siswa SMA Kr 2 Binsus Tomohon

oleh -14 views

MANADO-Instalasi Promosi Kesehatan dan Pemasaran RSUP Prof Kandou bekerjasama dengan KSM Kulit Kelamin serta Perdoski Sulawesi Utara menggelar edukasi kesehatan bagi masyarakat luas. 

Kali ini, edukasi dilaksanakan di SMA Kristen 2 Binsus Tomohon. Tepatnya pada Rabu (25/05/2022). Tujuannya penting bagi siswi dan siswa di sekolah tersebut dalam menjaga kesehatan. 

Dalam edukasi itu, ada tiga materi menarik yang disampaikan. Materi pertama mengenai Penyakit Skabies yang dibawakan oleh dr Enrico Mamuaja, SpKK.

Materi kedua mengenai Bahaya Merokok Bagi Jantung yang dibawakan oleh dr Victor Joseph SpJP(K) FIHA. Sedangkan materi terakhir mengenai Bahaya Cedera Kepala Pada Orang Muda yang dibawakan oleh dr Sekplin Sekeon SpS MPH. 

Kegiatan dipandu oleh Master of Ceremony Christian Modeong SIKom turut memperkenalkan kepada para siswa terkait berbagai layanan unggulan yang ada di RSUP Kandou.

Termasuk layanan konsultasi kesehatan lewat aplikasi TelmeK atau Telemedicine Kandou. Sembari juga mengingatkan untuk tetap berperilaku hidup bersih dan sehat serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga:   Jumlah Faskes di BPJS Kesehatan Manado Cukup Layani 1.075.494 Peserta JKN-KIS

Kesempatan tanya jawab pun tidak dilewatkan oleh para siswa. Di mana beberapa siswa dari sekira ratusan peserta edukasi kesehatan langsung mengacungkan jempol untuk bertanya seputar materi yang disampaikan narasumber. 

Para siswa sangat puas termasuk guru yang mendampingi mereka karena boleh dikunjungi langsung oleh tim dokter spesialis dari RSUP Prof Kandou yang merupakan rumah sakit ternama di Sulawesi Utara. 

Sebab dengan begitu, ilmu pengetahuan serta wawasan mereka akan bertambah mengenai pentingnya menjaga kesehatan terutama berkaitan dengan kulit dan kelamin, bahaya merokok serta cedera kepala.

Tak lupa juga di setiap penutup materi, Instalasi Promkes dan Pemasaran selalu memberikan apresiasi kepada para siswa dan siswi yang sudah berpartisipasi lewat sesi tanya jawab dalam kegiatan edukasi tersebut. Berupa pemberian masker, hand sanitizer serta sabun mandi kesehatan.

(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.