205 views

Tamuntuan Hadiri Rapat Bersama Menko Polhukam Dan Mendagri, Di Kantor Gubernur

oleh -205 views
PJ Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan ketika mengikuti Rapat bersama Menko Polhukam Moh Mahmud Mahmodin dan Mendagri Tito Karnavian di Gedung Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Senin (23/05/2022).

MANADO – Pejabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan, Senin (23/05/2022) menghadiri Rapat Bersama Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Moh Mahfud Mahmodin dan Menteri Dalam Negeri Jendral Pol (Purn) Tito Karnavian yang dihelat di Gedung Mapalus Kantor Gurbernur Sulut.

Dalam kesemparan tersebut Menko Polhukam Mahmud Mahmodin menyatakan bahwa pada tahun 2025 mendatang Pemerintah RI menargetkan bahwa Indonesia akan menjadi Indonesia maju.

“Tentunya hal ini bisa dicapai dengan berbagai syarat diantaranya kita berhasil menangani Covid 19 secara tuntas, pertumbuhan ekonomi Indonesia harus kita tingkatkan menjadi nomor dua di dunia, dan keberhasilan ini bisa terjadi karena partisipasi mesyarakat dan pemerintah daerah yang bisa mengatur daerahnya masing-masing”, ujar Mahmud.

Dalam kesempatan ini pula Mahmud menyatakan penanganan KKB di Papua, kita sedang menangani dengan pendekatan kesejahteraan dan operasi teritorial. Pejabat TNI/Polri aktif tidak boleh menjabat Penjabat Kepala Daerah, tapi pejabat TNI/Polri yang ditugaskan di 10 lembaga tertentu bisa menjabat Penjabat Kepala Daerah.

Baca juga:   Siapkan Perencanaan Pembangunan Perbatasan, Sekretaris BNPP RI Sambangi Sangihe

” Besok kami bersama rombongan BNPP dan juga akan ikut Baznas untuk memberikan sumbangan di daerah perbatasan. Perbatasan secara ekonomi kita anggap sebagai peluang. Presiden menyampaikan mari kita bangun dari perbatasan sehingga BNPP ini dibentuk. Miangas ini berbatasan langsung dengan Filipina sehingga bisa menjadi ancaman dan peluang”, imbuh Mahmud.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian menegaskan agar setiap daerah melaksanakan survei serologi untuk mengetahui presentase populasi yang sudah memiliki antibodi.

“Pandemi terkendali dan ekonomi harus melompat dengan cara realisasi belanja APBD Provinsi dan Kab/Kota. Sulut terkendali dengan aman selama Pandemi sehingga memberi ruang untuk perkembangan ekonomi.”, ungkap Karnavian sambil menambahkan Satgas Pangan agar betul-betul memonitor perkembangan. Serta kehadiran kami disini sebagai Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk Gerakan membangun perbatasan di Miangas karena merupakan kepulauan terluar yang dekat dengan Filipina.

Turut mendampingi Pj Bupati Sangihe Forkopimda Sangihe, Asisten Pemerintahan dan Kesra Johannis Pilat, Kaban Perbatasan Ferdinand Manumpil, Kaban Kesbangpol Frangky Nantingkaseh, Forkopimca dan Camat Tahuna, Tabut, Kendahe serta Nusa Tabukan.

Baca juga:   BSG Peduli Covid 19, Bapok Sentuh Sopir Angkutan Non Trayek Dan Penjual Kue Basah

Sedangkan Camat Marore sebagai salah satu Lokpri terluar wilayah Sangihe sudah berangkat ke Miangas untuk mengikuti agenda kegiatan selanjutnya dari Kedua Menteri yg dilaksanakan hari Selasa, 24 Mei 2022, yakni Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2022 dihelat Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Miangas.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.