49 views

Ungkap Peredaran Senpi Ilegal, Kapolres Minut Apresiasi Kinerja Tim Satres Narkoba

oleh -49 views

MINUT– Keberhasilan Tim Satuan Res Narkoba Polres Minut di bawah Pimpinan Kasat Narkoba IPTU Manuel Joli Bansaga SH, yang berhasil mengungkap sindikat aksi penyelundupan senjata api (Senpi) jenis UZI di Sangihe, diapresiasi oleh Kapolres Minut, AKBP  Bambang Yudi Wibowo SIK, Sabtu (21/05/2022).

“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada Kasat Narkoba IPTU Manuel Joli Bansaga SH bersama Tim Satuan Res Narkoba Polres Minut yang berhasil mengungkap sindikat aksi penyelundupan Senpi jenis UZI di Sangihe. Kinerja yang baik ini harus dipertahankan dan bisa dijadikan contoh bagi anggota yang lain. Saya juga berterimakasih dan mengapresiasi Polres Sangihe yang juga turut membantu dan mensuport pengungkapan kasus ini,” ucap Kapolres Minut.

Uuntk diketahui, Tim Satuan Res Narkoba Polres Minut berhasil mengungkap dan mengagalkan sindikat aksi penyelundupan Senpi jenis UZI dari Philipina, yang akan dikirim ke ke Manokwari Papua Barat.

Baca juga:   Royke Terduga Pelaku Curas Indomaret Bahu Diamankan Tim Resmob Polsek Malalayang

Kasus ini bisa terungkap berkat kinerja Tim Satuan Res Narkoba Polres Minut yang mengamankan lelaki OM alis Endi warga Kampung Dahgo Lindongan  VI Kecamatan Tamako di Desa Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat Minut. OM diamankan aparat di bawah Pimpinan Kasat Narkoha IPTU Manuel Joli Bansaga SH. Turut juga diamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api otomatis merk UZI dan lima belas butir peluru saat itu.

Setelah melakukan pengembangan kasus, dan berkordinasi dengan Polres Kepulauan Sangihe, Tim melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya FM alias Endly di Kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna Kabupaten Sangihe, dan menemukan serta mengamankan  barang bukti berupa 25 butir amunisi kaliber 9 mm. Pengembangan tetap dilanjutkan dan tim gabungan dua Polres tersebut menuju ke sebuah kebun yang bernama Simbule Kampung Dagho. Dan ditempat tersebut aparat menemukan 5 pucuk senjata api jenis UZI yang disembunyikan tersangka dengan dengan cara ditimbun dalam tanah.

Baca juga:   Polres Minut Ungkap Penyelundupan Senpi di Sangihe, Ini Kronologinya

(redaksi/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.