282 views

Polres Minut Ungkap Penyelundupan Senpi di Sangihe, Ini Kronologinya

oleh -282 views
Barang bukto 5 Senpi jenis UZI yang telah diamankan.

TAHUNA – Kabupaten Sangihe yang berbatasan langsung dengan Philipina menjadi sasaran empuk aksi kejahatan lintas negara. Buktinya jajaran Mapolres Minahasa Utara (Minut) belum lama ini berhasil membongkar sindikat aksi penyelundupan senjata api (Senpi) jenis UZI.

Informasi resmi yang berhasil dirangkum awak media menyebutkan pada Minggu (15/05/2022) sekira Pukul 16.00 wita Tim Satuan Res Narkoba Polres Minut mengamankan lelaki OM alis Endi warga Kampung Dahgo Lindongan VI Kecamatan Tamako. OM diamankan di Desa Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat Minut.

“Oknum tersangka diamankan aparat di bawah Pimpinan Kasat Narkoba IPTU Manuel Joli Bansaga SH. Turut juga diamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata api otomatis merk UZI dan lima belas butir peluru”, jelas sumber resmi tersebut.

Setelah mengamankan OM lanjut sumber yang meminta namanya jangan dipublish atas petunjuk dan arah Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK kasus ini dilakukan pengembangan. Dimana pada Minggu (15/05/2022) dengan menggunakan transportasi kapal laut menuju ke Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca juga:   Tim URC Totosik Polres Tomohon Amankan Dua Pria Bersenjata Tajam

Dan selanjutnya pada Senin (16/05/2022) setelah melakukan kordinasi dengan Polres Kepulauan Sangihe, sekira pukul 11.39 Wita hari itu juga melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya FM alias Endly di Kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna Kabupaten Sangihe.

“Setelah mengamankan tersangka tersebut tim Polres Minut bersama tim Polres Sangihe menuju ke Kampung Dagho Kecamatan Tamako tepatnya di kediaman tersangka FM alias Endly. Dari hasil penggeledahan rumah tersangka, aparat mengamankan barang bukti berupa 25 butir amunisi kaliber 9 mm. Pengembangan tetap dilanjutkan, sehingga sekira pukul 13.30 wita tim gabungan dua Polres tersebut menuju ke sebuah kebun yang bernama Simbule Kampung Dagho. Dan ditempat tersebut aparat menemukan 5 pucuk senjata api jenis UZI yang disembunyikan tersangka dengan dengan cara ditimbun dalam tanah”, jelasnya kembali.

Dugaan sementara Senpi tersebut diselundupkan daei Fhilipina dan bakal dikirimkan ke Manokwari Papua Barat.

Baca juga:   Kasus Temuan Mayat di Woloan Dua, Kapolres Tomohon: Hasil Identifikasi Didapati Dua Jenis Obat Keras

(TR/sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.