80 views

BKKBN Sulut Upacara Hybrid Peringati Harkitnas ke-114, Irwil 1 BKKBN Berpesan Insan BKKBN Harus Bergandengan Tangan Bekerja Cerdas 

oleh -80 views

MANADO-Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 diperingati Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara. 


Peringatan Harkitnas Tahun 2022 yang mengangkat tema ‘Ayo Bangkit Bersama’ tersebut, diadakan upacara di lapangan kantor Perwakilan BKKBN Sulut, Jumat (20/05). 


Upacara secara hybrid (offline dan online) kali ini dipimpin Inspektur Wilayah 1 BKKBN Republik Indonesia MV Chinggih Widanarto SE MSi sebagai Pembina Upacara. 


Setelah membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Irwil 1 BKKBN RI juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg dan jajaran yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi pembina upacara.


Selama penugasan pengawasan yang berlangsung di Sulawesi Utara, Irwil 1 BKKBN RI ingin mengajak semua jajaran Perwakilan BKKBN Sulut mulai dari pimpinan sampai staf untuk mencermati apa yang diinginkan oleh Kepala BKKBN RI.


Yaitu mempercepat serapan anggaran. Mengingat pergerakan ekonomi di Indonesia digerakkan oleh konsumsi yang sangat tergantung dari APBN dan APBD. Sehingga realisasi serapan sungguh menjadi perhatian yang sangat besar dari Kepala BKKBN RI.

Baca juga:   Taman Wisata Pantai Malalayang Eks Sabua Bulu Segera Dibangun


Sebagai Inspektur yang berfungsi menjaga akuntabilitas, mengajak dalam kondisi saat ini siapapun yang merasakan dilahirkan dan dibesarkan oleh BKKBN harus bergandengan tangan untuk bekerja cerdas.


Karena kerja keras itu sangat mutlak untuk mewujudkan kerja tuntas dari nilai-nilai luhur yang kita miliki. Demikian juga memperhatikan nilai-nilai kebaikan organisasi. 


Maka bagi yang senior jangan segan-segan menularkan apa fungsi dan nilai nilai organisasi sehingga BKKBN bisa bertahan sampai saat ini.

Etika birokrasi sangat diperlukan ketika kita menjalankan fungsi sebagai pejabat yang diserahi tugas dengan program Bangga Kencana. 


“Karena kalau tidak maka kita akan tertinggal. Begitu juga ASN yang ada di Provinsi harus menjadi motivator bagi Petugas KB yang ada di lapangan,” tandas Irwil 1 BKKBN tersebut.


(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.