29 views

Buka Workshop P4S, Ini Harapan Wawali Hengky Honandar

oleh -29 views
Hengky Honandar saat membuka workshop P4S Kamis (19/5/2022)

BITUNG – Pusat, Pelatihan, Pertanian dan Pedesaan (P4S) menggelar workshop bagi para petani di Bitung pada Kamis (19/5/2022).

Workshop yang bertempat di Kelurahan Sagerat Weru 2, Kecamatan Matuari, tersebut dihadiri langsung Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar.

Dalam arahannya Honandar mengatakan Pemkot Bitung menyambut baik terlaksananya workshop tersebut

“Selain itu Pemkot juga mengapresiasi forum komunikasi P4S sebagai mitra strategis pemerintah di bidang pertanian yang memiliki peran penting dalam penyampaian informasi percepatan inovasi pertanian serta menjadi pendamping berbagai program pemerintah di lapangan,” ujarnya.

Honandar dalam kesempatan itu juga meminta forum P4S dapat di manfaatkan sebagai sarana komunikasi dan informasi supaya dapat terjalin kemitraan pembangunan pertanian tak hanya di Bitung namun di Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu ia juga mengatakan ada tiga hal yang menjadi tantangan dalam pembangunan pertanian di Kota Bitung yakni regenerasi petani melenial yang perlu diarahkan dan ditingkatkan perannya petani terlebih dalam menghadapi perubahan dan perkembangan teknologi memang di butuhkan penduduk usia muda mudah untuk mengadopsi inovasi sehingga terjadi percepatan pembangunan pertanian.

Baca juga:   Wow! Pemkot Bitung Uji Kemampuan AS

“Selain itu kurangnya sarana prasarana dan teknologi yang di serap perlu menjadi perhatian serta terakhir adalah permasalahan tentang ketersedian air dan jaringan irigasi,” ujarnya.

Hengky mengatakan Pemkot Bitung berharap melalui workshop hari ini bisa menghasilkan rumusan saran rekomendasi yang bisa disenergikan, dikolaborasikan dan ditindaklanjuti oleh perangkat terkait. (DRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.