313 views

Peningkatan Status Gapi Awu, Labesi:Masyarakat Diminta Percayai Info Resmi BPBD

oleh -313 views
Kepala BPBD Sangihe Wandu CC Labesi.

TAHUNA – Peningkatan status Gunung Api (Gapi) Awu di Kabupaten Sangihe sejak 11 Mei 2022 lalu terus dipantau Pemkab Sangihe melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe.

Kepala BPBD Sangihe Wandu CC Labesi ketika ditemui awak media menyebutkan kenaikan status Gapi Awu dari level 2 ke kevel 3 menandai akrifitas Gapi terbesar di Kabupaten Sangihe.

“Olehnya Pemkab Sangihe melalui BPBD telah menyurat ke 4 Kecamatan yang berbatas langsung dengan Gapi agar waspada dan tidak melakukan aktifitas pertanian maupun aktifitas lainnya dalam radius 3.5 kilometer dari kaki Gunung Awu”, ungkap Labesi.

Sampai saat ini sejak mengalami peningkatan status, sampai saat ini terus dipantau dimana aktifitas kegempaan mengalami penurunan.

“Tapi kami tetap meminta pimpinan 4 Kecamatan dalam hal ini Kecamatan Tahuna Barat, Tahuna, Tabukan Utara dan Kendahe yang berbatas langsung dengan kaki Gunung Awu agar terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan peningkatan status Gapi Awu”, jelasnya kembali.

Baca juga:   Sabet 2 Perunggu,Kontingen Yongmoodo Sangihe Sitaro Banjir Pujian Pangdam XIII/Merdeka

Di sisi lain Labesi juga mengingatkan agar semua masyarakat Sangihe mempercayai info status Gapi Awu dari informasi resmi dalam hal ini Pemkab Sangihe melalui BPBD.

“Jangan mempercayai informasi liar yang ujung-ujungnya menimbulkan kegaduhan. BPBD tetap akan terus mengupdate setiap perkembangan status Gapi Awu”, imbuh Labesi.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.