318 views

Catatan LHP BPK RI, Pande: Pemkab Sangihe Optimis Tuntaskan Sesuai Deadline

oleh -318 views
Kepala Inspektorat Sangihe Nusrianto RE Pande.

TAHUNA – Sejumlah catatan yang diberikan BPK RI terhadap Laporan Hasil Pengelolaan (LHP) Keuangan Sangihe Tahun Anggaran 2021 bakal segera ditindaklanjuti Pemkab Sangihe. Hal ini diungkapkan Kepala Inspektorat Sangihe Nusrianto RE Pande kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Menurut Pande 15 Kabupaten/Kota se-Sulut semuanya mendapatkan catatan pemeriksaan yang harus ditindaklanjuti.

“Demikiaj juga dengan Kabupaten Sangihe juga mendapat catatan strategis oleh BPK untuk segera ditindaklanjuti atau dituntaskan”, ujar Pande.

Meski demikian lanjut Pande temuan yang dirilis BPK untuk Sangihe pada LHP TA 2021 mengalami penurunan atau makin kecil.

“Pemkab Sangihe optimis semua temuan dan catatan tersebut akan segera dituntaskan sebelum deadline yang diberikan BPK”, jelasnya kembali.

Menurut Pande bahwa untuk temuan sesuai catatan dari BPK berupa finasial dan non finansial. Untuk finansial, temuan ada pada pihak ketiga.

“Untuk temuan non finansial dalam hal ini administrasi akan tuntas dalam satu pekan. Sedangkan untuk finansial sesuai waktu yang diberikan BPK adalah 60 hari ke depan. Intinya sebelum waktu yang diberikan oleh BPK akan mampu dituntaskan oleh Pemkab Sangihe”, imbuhnya.

Baca juga:   Disperindag Gelar Pasar Murah, Mahdang: Upaya Jawab Kebutuhan Masyarakat

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.