26 views

Nyaris Juara Liga Spanyol, Pendukung Real Madrid Siap Berpesta Sabtu Ini

oleh -26 views
Real Madrid nyaris juara Liga Spanyol

MANADO – Ribuan pendukung Real Madrid bersiap menggelar pesta di air mancur kota Cibeles untuk menyongsong hari penting bagi tim idolanya.

Sebab Los Blancos di ambang juara Liga Spanyol musim ini, karena bisa mengklaim trofi LaLiga jika mereka tidak kalah saat menjamu Espanyol pada pekan ke-34 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu, 29 April 2022.

Saat ini, pasukan Carlo Ancelotti berada di puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin dari tim peringkat kedua, Barcelona.

Dengan Liga Spanyol hanya menyisakan lima pertandingan, maka dengan tambahan satu poin saja, Madrid bisa memenangkan LaLiga.

Dikabarkan Marca, ketimbang menunggu hingga pekan ke-38, Madrid bisa langsung menerima trofi LaLiga di Bernabeu jika mereka imbang atau menang lawan Espanyol.

Los Blancos sangat diunggulkan bisa memenangkan pertandingan ini mengingat performa bagus mereka di liga Spanyol (kemenangan di empat laga terakhir).

Baca juga:   Askab dan Persis Sangihe Dukung Jacko Terpilih Kembali

Mengunci gelar liga juga bisa memberikan ketenangan untuk Madrid saat menjalani leg kedua semifinal Liga Champions kontra Manchester City.

“Jika kami mampu memenangkan gelar pada hari Sabtu, tentu saja kami akan merayakannya karena saya pikir itu akan membantu kami untuk pertandingan Man City,” kata Ancelotti setelah pertandingan di Etihad, Selasa.

Bentrokan melawan Man City akan berlangsung 5 hari setelah pertandingan kontra Espanyol.

Pada leg pertama di Etihad, Real Madrid bermain buruk dan kalah 0-2 setelah 11 menit pertama. Namun, berkat penampilan impresif Vinícius Júnior (1 gol) dan Karim Benzema (brace), Real Madrid hanya kalah tipis 3-4.

Kekalahan hanya dengan selisih 1 gol, membuat Real Madrid masih berpeluang membalikkan keadaan di Bernabeu.

Ini akan menjadi kali keempat Real Madrid menjamu Man City di Liga Champions. Dalam tiga laga sebelumnya, Los Blancos seri sekali, kalah sekali dan menang sekali.

Baca juga:   Sulut United Tambah Amunisi Baru

Terkait dengan persiapan pesta di air mancur Cibeles, Real Madrid telah mengantongi izin keramaian.

Pembatasan lalu lintas akan diberlakukan pada awal Jumat sementara panggung dibangun di sekitar air mancur.

Para pemain di bus terbuka secara tradisional akan bergabung dengan para pendukung yang datang dari Santiago Bernabeu untuk melanjutkan pesta.

Ini akan menjadi pertama kalinya penggemar Real Madrid memiliki kesempatan untuk berkumpul tanpa mengenakan masker untuk perayaan gelar Liga Spanyol. Pasalnya kemenangan gelar liga terakhir klub pada tahun 2020 berada di tengah lockdown akibat pandemi Covid-19. (*/Tempo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.