19 views

Ibadah Perayaan Paskah Jemaat GMIM Eben Haezer Treman

oleh -19 views

MINUT – Jemaat GMIM Eben Haezer Treman menggelar ibadah Perayaan Paskah Yesus Kristus. Ibadah Perayaan Paskah di GMIM Eben Haezer Treman, digelar dua kali yakni, ibadah pertama dipimpin oleh khadim Pdt Jouneke Wolla yang dimulai sekira pukul 05:30 Wita, dan Ibadah kedua dipimpin Khadim Pdt. Theogives I.M Karundeng, M.Th, yang juga adalah Ketua BPMJ Eben Haezer Treman sekaligus Ketua BPMW Minawerot pada pukul 09:00 Wita, Minggu (17/4/2022).

Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda dalam sambutannya yang diwakili oleh Assisten 2 Sekda Minut, Drs. Allan Mingkid (ibadah pertama) dan Kepala Dinas PUPR Minut Bpk. Pnt. Bobby H. Najoan, SH (ibadah kedua), mengatakan bahwa Kebangkitan Yesus Kristus, yang dirayakan pada tahun 2022 ini, masih sama dengan tahun 2020 dan tahun 2021 lalu, dimana kita masih berada dalam suasana Pandemi Covid-19.

Drs. Allan Mingkid

“Perayaan Kebangkitan Yesus Kristus, yang dirayakan pada tahun 2022 ini, masih sama dengan tahun 2020 dan tahun 2021 lalu. Kita masih dalam suasana pandemic Covid-19. Namun meski begitu, saat ini kita sudah boleh beribadah di gedung gereja, walapun kita masih harus terus hidup dalam kewaspadaan, untuk menjaga agar situasi ini tetap terkendali,” kata Bupati Minut dalam pesan Paskah-nya.

Pnt. Bobby H. Najoan, SH

Lanjut Bupati, meski begitu, kita tetap masih harus terus hidup dalam kewaspadaan, untuk
menjaga agar situasi ini tetap terkendali.

Baca juga:   Gelaran Doa dan Jalan Sehat Warnai Syukuran HUT ke 84 KGPM

“Karena itu, dalam pelaksanaan beribadah, saya mengajak untuk tetap patuh pada aturan-aturan yang dibuat oleh pemerintah,” ajaknya.

Lebih lanjut Bupati Joune Ganda menyampaikan, bahwa Gereja sebagai mitra kerja Pemerintah, harus
bergandengan tangan dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bersama, untuk semua masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara yang kita cintai ini. Pesan Alkitab dari Markus 16:6, ketika seorang muda itu berkata kepada mereka: “Ia telah bangkit, Ia tidak ada disini”. Bagian Firman Tuhan ini, menyapa kita semua sebagai umat yang percaya pada kebangkitan Kristus.

“Sebagai manusia memang seringkali takut menghadapi berbagai situasi yang terjadi disekitar kita,
namun sebagai orang percaya, harus meyakini tentang kebesaran kuasa Tuhan. Tuhan mampu mengubahkan ketakutan, kecemasan, kebimbangan dan ketidak pastian
hari esok, menajdi berita yang penuh sukacita,” pesan Bupati Joune Ganda.

(Jefry Kandouw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.