105 views

Empat Pendaki yang Dikabarkan Hilang di Gunung Soputan Ditemukan

oleh -105 views
Empat Pendaki yang Dikabarkan Hilang di Gunung Soputan Ditemukan (Ist)

AMURANG – Empat pendaki yang dikabarkan hilang di Gunung Soputan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, akhirnya ditemukan Tim Basarnas Pos Amurang, Keempat pendaki tersebut dikabarkan hilang sejak Rabu malam (6/4)

Koordinator Pos Basarnas Amurang, Hartje Raintama, mengatakan, mereka ditemukan dalam kondisi selamat.

“Empat pendaki yang dilaporkan hilang di area pendakian Gunung Soputan sudah berhasil kami temukan dalam kondisi selamat,” kata dia, Kamis (7/4)

Hartje mengungkapkan empat pendaki laki-laki tersebut sempat menghubungi keluarga dan menyampaikan jika mereka tidak tahu lagi arah jalur pendakian.

“Mereka sempat menelepon orang tua dan menginformasikan jika sudah tidak tahu arah, namun tak berselang lama telepon genggam para pendaki sudah kehabisan baterai. Berdasarkan informasi tersebut, orang tua langsung melaporkan ke kantor Basarnas,” ujar Hartje.

Setelah dilakukan pencarian, lanjut dia, keempat pendaki tersebut ditemukan pada Kamis pukul 08:50 WITA, di sekitar jalur pendakian Gunung Soputan.

Baca juga:   Bitung, Minahasa, dan Minut Berlakukan PPKM Level 4, Ini Daftar Lengkapnya

“Tim pencari menyebar dari dua jalur pendakian, dari arah Desa Silian, Kecamatan Silian, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan dari Desa Pinabetengan Kabupaten Minahasa,” ucapnya.

Menurut dia, ada 15 personel yang diturunkan dalam proses pencarian tersebut, yakni dari Kantor Induk Basarnas Sulawesi Utara dan Pos Basarnas Amurang.

Hartje menambahkan para pendaki yang telah ditemukan tersebut diserahkan kepada para orang tua masing-masing.

“Semua pendaki yang telah kami temukan dalam keadaan sehat dan sudah diserahkan ke pihak keluarga,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.