Tak Terimia Ditegur, Sopir Truk Asal Tomohon Ancam Bakar SPBU Walian

oleh -115 Dilihat
Tak Terimia Ditegur, Sopir Truk Asal Tomohon Ancam Bakar SPBU Walian (Humas)

TOMOHON – Tim Opsnal Polres Tomohon mengamankan Seorang pria berinisial JP (39) warga Tomohon Selatan, yang berprofesi sebagai seorang sopir truck expedisi karena diduga telah melakukan pengancaman di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Walian, Minggu (3/4) malam.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut.

“JP diamankan oleh Tim berdasarkan informasi masyarakat dan petugas SPBU, karena telah membuat keributan dan mengancam akan membakar SPBU,” ujarnya, Senin (4/4)

Mendapat informasi dari warga, Tim Opsnal langsung bergerak ke TKP dan mengamankan pelaku.

Abast menjelaskan, awalnya JP yang membawa truck ekspedisi beroda enam ini mengisi BBM jenis solar sebanyak 200 liter. Ia kemudian ditegur oleh karyawan SPBU karena melakukan pengisian BBM kembali untuk kedua kalinya.

Sedangkan menurut keterangan pihak SPBU, sesuai dengan aturan pengisian BBM jenis solar untuk kendaraan roda enam, hanya sebanyak 200 liter dalam perhari.

“Tidak terima dengan teguran karyawan SPBU, pelaku merasa marah dan terjadi adu mulut dengan karyawan SPBU, sehingga terjadi keributan dan keluarkan kata-kata ancaman akan membakar SPBU,” ucap Abast.

Karena merasa takut, masyarakat yang sementara melakukan pengisian BBM dan karyawan SPBU langsung melaporkannya ke Kepolisian.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tomohon Selatan bersama kendaraan yang digunakan pelaku, dimana tangki kendaraan tersebut sudah dimodifikasi menjadi dua tangki,” pungkasnya.*

No More Posts Available.

No more pages to load.