Satu Tahun Pimpin Kota Cakalang, Maurits-Hengky Bawa Bitung ‘Melompat’

oleh -48 views
Maurits Mantiri dan Hengky Honandar didampingi Ketua TP-PKK Bitung, Ny. Rita Mantiri-Tangkudung dan Sekretaris 1 TP-PKK Bitung Ny. Ellen Honandar-Sondakh

BITUNG – Kota Bitung, semakin maju dibawah kepemimpinan Wali Kota Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar, SE.

Hal ini dapat dibuktikan pasca satu tahun sejak Maurits-Hengky memimpin. Dimana dibawah nakhoda keduanya Bitung terus berkembang menjadi lebih baik.

Berbagai program inovatif pun digagas Maurits-Hengky. Mulai dari digitalisasi kota, pembangunan infrastruktur serta peningkatan kesejahteraan masyarakat

Program inovatif tersebut dijabarkan melalui 1000 titik wifi, Bitung terang, bantuan bedah rumah, tim helem kuning dan merah untuk respon cepat perbaikan infrastruktur hingga BPJS gratis bagi masyarakat.

Selain suksesnya berbagai program, dalam satu tahun kepemimpinan Maurits-Hengky, Bitung juga diganjar berbagai penghargaan

Jajaran Forkopimda saat menghadiri peringatan satu tahun kepemimpinam MM-HH Jumat (1/4/2022)

Mulai dari penghargaan Universal Health Coverage dari BPJS, penghargaan WTP 10 kali berturut-turut dari BPK RI, penghargaan atas perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yang diberikan pada 25 ribu pekerja, hingga gelar anugerah parahita ekapraya tahun 2021.

Selain itu Maurits-Hengky juga mendapatkan penghargaan dari BNN RI, penghargaan Perpamsi award, penghargaan Natamukti, hingga penghargaan terbaik kedua jalan nasional kategori kota.

Dalam sambutannya pada peringatan satu tahun kepemimpinan Jumat (1/4/2022), Maurits Mantiri mengatakan meski ia dan Hengky telah berupaya maksimal untuk melayani masyarakat Bitung namun mereka menyadari masih banyak kekurangan

Baca juga:   Tikam Kaki Teman, Oknum Honorer Asal Madidir Diamankan Resmob Polres Bitung

“Sebab ini yang menandakan kami manusia yang jauh dari kata sempurnah. Meski begitu saya dan Hengky akan berupaya berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Maurits juga berterimakasih pada Pemerintah Pusat, Provinsi dan jajaran Forkopimda yang terus mensuport dan bersinergi dengan Pemkot Bitung.

Ketua BPMS Pdt. Hein Arina saat memimpin ibadah syukur satu tahun kepemimpinan MM-HH Jumat (1/4/2022)

“Saya juga berharap seluruh ASN dan THL yang ada dilingkup Pemkot Bitung, untuk dapat bekerja maksimal dalam mewujudkan berbagai program untuk masyarakat Bitung,” terangnya.

Sementara Hengky Honandar dalam kesempatan tersebut mengapresiasi seluruh masyarakat Bitung yang mensuport pemerintahan MM-HH.

“Sebab kesukses dari suatu pemerintahan tak luput dari dukungan masyarakat, sehingga patut diapresiasi,” singkatnya.

Terpisah Gubernur Sulut yang diwakili Kadis PUPR Alex Watimena mengspresiasi berbagai kesuksesan dan capaian program yang telah diraih Maurits-Hengky selama satu tahun memimpin Kota Bitung.

Kadis PUPR Sulut, Alex Watimena saat membawakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey

“Selain itu, pak Gubernur juga selalu berharap agar sinergitas antara Pemkoy Bitung dan Pemprov Sulut, dapat terus terjalin dengan baik, sehingga akan berdampak bagi kesuksesan-kesuksesan program kerja untuk masyarakat,” bebernya.

Baca juga:   Fraksi PDI Perjuangan Bitung Kawal Penetapan APBD Tahun 2022
Pencabutan undian doorprize Gebyar Vaksin Jumat (1/4/2022)

Sekedar informasi selain dirayakan secara sederhana, pada HUT satu tahun kepemimpinan Maurits-Hengky tersebut, turut dilakukan penarikan undi doorprize gebyar vaksin delapan kecamatan secara serentak.

Diketahui ejak dilantik oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE pada tanggal 31 Maret 2021 lalu, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE yakin dan optimis untuk membangun Kota Bitung tercinta.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai capaian keberhasilan pembangunan di kota Bitung. Disamping itu juga mampu mengatasi setiap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, dimana hal itu merupakan filosofi dari MM-HH yang dikenal dengan tagline buat mereka tersenyum.

Hal mendasar dari tekad MM-HH adalah SEPAKAT dimana awalnya Akrononim ini adalah Setia Pada Rakyat (SEPAKAT). Namun direntang perjalanan waktu akronim SEPAKAT lebih dikongkritkan dalam bentuk tindakan nyata sehingga akronim SEPAKAT berubah menjadi Selesaikan Permasalahan Rakyat (SEPAKAT).

SEPAKAT ini kemudian dijabarkan kedalam berbagai Program Strategis Unggulan Daerah Selesaikan Permasalahan Rakyat yang di atur melalui Peraturan Walikota Bitung nomor 8 tahun 2022.

Keberhasilan dan Kesuksesan perjalan satu tahun kepemimpinan Ir. Maurits Mantiri, MM sebagai Walikota Bitung dan Hengky Honandar, SE sebagai Wakil Walikota Bitung dalam mewujudkan Bitung sebagai Kota Digital, tak lepas dari beberapa hal diantaranya, secara konsisten selalu terjaga kekompakan, solid dan keharmonisan antara Walikota dan Wakil Walikota dalam memimpin dan melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangannya, disertai dukungan aparat yang kompak dan solid mewujudkan target kerja MM-HH.

Baca juga:   Sekelompok Pemuda yang Sedang Pesta Miras di Aertembaga Dibubarkan Polisi

MM-HH mampu mewujudkan clean government dalam tata kelola pemerintahan di Kota Bitung, mampu mempertahankan hidup yang rukun dan bertoleransi sehingga Kota Bitung tetap kondusif, aman dan nyaman dalam perbedaan, mampu membangun kolaborasi yang baik dan harmoni antara pemerintah, Komponen masyarakat, tokohtokoh agama, berbagai komunitas, serta keterlibatan investor secara proporsional dan mampu mengimplementasikan visi dan misi secara kongkrit, bergerak cepat melalui kegiatan-kegiatan yang jelas dan terencana, dan mampu membangun komunikasi yang baik dan jaringan yang kuat baik dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

Berikut ini capaian pembangunan Kota Bitung yang dapat digambarkan secara indikator makro, capaian program strategis unggulan serta penghargaan-penghargaan yang didapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.