Pemerintah Larang Buka Puasa Bersama, Mahfud MD: Berlaku Hanya Untuk Pejabat

oleh -646 Dilihat
Menko Polhukam, Mahfud MD. (Ist)

JAKARTA – Menko Polhukam, Mahfud MD, menegaskan masyarakat diimbau memberlakukan protokol kesehatan ketat dalam semua kegiatan selama Ramadan.

Mahfud mengatakan, telah menyampaikan pesan sejumlah masyarakat yang tak puas atas wacana larangan buka bersama (bukber) dan open house kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama bulan Ramadan.

“Kepada Presiden Jokowi tadi siang saya sampaikan kekurang setujuan sebagian masyarakat kepada pemerintah tentang larangan menyelenggarakan buka bersama dan open house,” ujar Mahfud, melalui akun Twitter pribadinya, Kamis (31/3)

Menurut dia, dua larangan yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya berlaku untuk pejabat negara saja.

Meski begitu, kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Kata Presiden, larangan itu hanya untuk pejabat negara/pemerintah. Kalau bukan pejabat silahkan asal dengan prokes yang ketat,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Presiden Jokowi meminta seluruh pejabat dan aparat sipil negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang menyelenggarakan acara buka puasa bersama di Ramadan dan open house pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Untuk pejabat dan pegawai pemerintah, kami masih melarang untuk melakukan buka puasa bersama dan juga open house,” ujar Jokowi, Rabu (23/3)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.