Diduga Setubuhi Bocah di Amurang, Kakek 81 Tahun Diamankan

oleh -14 views
Diduga Setubuhi Bocah di Amurang, Kakek 81 Tahun Diamankan (Humas)

AMURANG – Personel Polsek Amurang mengamankan terduga pelaku persetubuhan terhadap anak di bawah umur yang terjadi di wilayah Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, Dugaan kasus persetubuhan ini dilakukan pelaku di rumah terduga pelaku.

“Terduga pelaku adalah seorang kakek berusia 81 tahun, berinisial JS, yang melakukan persetubuhan pada hari Rabu (30/3/2022) siang,” ujar Abast, Kamis (31/3)

Lanjutnya, pelaku diamankan petugas kepolisian pada hari Rabu (30/3) sore, saat sedang berada di rumahnya.

Abast menjelaskan, kejadian berawal saat korban yang merupakan tetangga terduga pelaku, sedang bermain bersama teman-temannya. Pada saat korban hendak mengambil buah jambu, tiba-tiba dipanggil oleh terduga pelaku, namun korban menolaknya.

Terduga pelaku kemudian memaksa korban untuk ikut ajakannya, dengan cara menarik korban agar masuk ke dalam rumah terduga pelaku.

“Di dalam rumahnya, terduga pelaku kemudian melakukan aksi persetubuhan, setelah itu memberikan uang sebesar Rp. 10 ribu kepada korban,” ungkap Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Baca juga:   Pemdes Pinapalangkow, Salurkan BLT DD Untuk Warga Kurang Mampu

Perbuatan terduga pelaku yang memaksa korban masuk ke rumah ini rupanya sempat dilihat oleh seorang warga setempat, kemudian melaporkannya ke orang tua korban.

“Berdasarkan laporan itu, terduga pelaku berhasil ditangkap dan diamankan di Polsek Amurang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Abast.

Terduga pelaku dijerat dengan Pasal 81 ayat (2) Undang-Undang Republik Indonesia nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti Undang-Undang Republik Indonesia nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang, dengan ancaman pidana 15 tahun penjara.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.