42 Siswa-Siswi Berebut Tiket Capas 2022 di Kabupaten Sangihe

oleh -16 views
Sekretaris Daerah Sangihe Melanchton H Wolff ketika membuka dan menyematkan tanda peserta dalam seleksi Capas Tahun 2022 Kabupaten Sangihe.

TAHUNA -Sedikitnya 42 siswa-siswi utusan sejumlah sekolah SMA/SMK dan sederajat berebut jatah untuk menjadi Calon Paskibraka.

Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Sekretaris Daerah Melanchton H Wollf, Selasa (29/03/2022) di Ruang Serbaguna Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna.

Ketika membacakan sambutan Bupati, Wolff menyatakan Pemerintah Kabupaten Sangihe sangat mengapresiasi pelaksanaan seleksi capas Tahun 2022 ini.


“Ini merupakan bukti esensi dari putra-putri terbaik Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam berkiprah dengan prestasi di bidang pendidikan dan kepemudaan. Yang berdampak positif bagi kemajuan daerah, dan dapat menjadi kebanggaan keluarga mereka sendiri,” ungkap Wolff.


Dirinya pun meminta kepada para tim seleksi capas Tahun 2022 dapat benar-benar menjalankan tugasnya. Agar nantinya dapat memilih putra-putri terbaik yang dapat mewakili Sangihe di kancah provinsi dan nasional. 


“Saya berharap kepada tim seleksi calon Paskibraka dapat selektif, agar nantinya dapat memilih para putra-putri Sangihe yang dapat bersaing dengan para paskibraka-paskibraka daerah lainnya, di tingkat provinsi dan nasional,” imbuhnya.

Baca juga:   Penanganan Covid 19, 20 Ribu Masker, 13 koli Handsanitaizer Tiba di Tahuna


Sementara itu salah satu Pelatih Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sangihe Ronny Pasiale menyetbukan seleksi capas tahun 2022 ini diikuti 42 orang siswa SMA/SMK sedejarat Se-Kabupaten Kepulauan Sangihe, terdiri dari 21 orang pria dan 21 orang wanita.


“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk seleksi capas ini, meski waktu hanya dua hari. Dan kami berharap, untuk tahun depan waktu seleksi capas bisa ditambah menjadi 3 atau 4 hari,” jelas Pasiale yang notabene adalah Sekretaris Lingkungan Hidup Kabupaten Sangihe ini sambil menambahkan dari seleksi ini akan terpilih 30 orang yang terdiri dari 15 orang putra dan 15 orang putri yang nantinya akan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Sangihe tahun 2022, selain 1 putra dan 1 putri yang akan di utus untuk mengikuti seleksi capas di tingkat Provinsi.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.