Wakil Wali Kota Bitung Tutup Kegiatan KKN UNIMMAN, ini Pesan Honandar Bagi Mahasiswa

oleh -26 views
Wakil Wali Kota Bitung Tutup Kegiatan KKN UNIMMAN

BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, menutup kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Manado tahun ajaran 2021/2022, Selasa (29/3)

Kegiatan Penarikan ratusan mahasiswa peserta KKN tahun 2021/2022 itu digelar di lapangan tenis kantor Wali Kota Bitung.

Ketua Panitia KKN, Rizal Arsyad, dalam laporannya mengatakan 231 mahasiswa yang dibagi dalam 3 program studi telah mengikuti kegiatan KKN selama 21 hari di Kota Bitung.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Universitas Muhammadiyah Manado beserta jajarannya telah memilih dan mempercayakan para mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan di Kota Bitung.

“kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian saudara-saudari di kota kami” ujar Honandar.

Hengky mengungkapkan, pihaknya sangat merasa terbantu dalam bidang kesehatan, dan berharap para mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar melalui keterlibatan secara langsung di tengah masyarakat dan mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan pemikiran.

Baca juga:   Ini Motif Oknum ASN Pemprov Sulut Jual Dokumen PCR Palsu

Menurut Honandar, mahasiswa di tengah masyarakat telah menginspirasi dan mengajarkan warga untuk memiliki cita-cita menjadi pribadi yang lebih baik.

“Dalam rangka meningkatkan empati dan kepedulian kalian sebagai mahasiswa terhadap masalah yang dihadapi oleh masyarakat, meningkatkan kedewasaan dan kepribadian, meningkatkan daya saing, dan jiwa peneliti, serta memelihara dan meningkatkan hubungan dan kerja sama dengan berbagai pihak” ucapnya

Wakil Wali Kota dalam kesempatan itu berpesan, bahwa nilai dari sebuah pengabdian dapat diukur dari sejauh mana program yang dijalankan dapat dirasakan manfaatnya bagi sesama.

“jika kamu bisa memimpikan maka sudah dipastikan kamu bisa. ingatlah, bahwa nilai dari sebuah pengabdian akan diukur dari sejauh mana program yang dijalankan dapat dirasakan pemanfaatannya.” pungkas hengky.(GIW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.