33 views

Puslitbang Polri Gelar Penelitian dan Supervisi di Polres Minut

oleh -33 views

MINUT — Senin (28/3/2022), Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan Penelitian dan Supervisi tentang “Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri”, Di Polres Minahasa Utara (Minut).

Tim diterima Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK, bersama Wakapolres Kompol Hans Karia Biri SSos, Kabag Perencanaan Polres Minut Kompol Davi Sulle SPd SH MSi dan PJU Polres Minut.

Dipimpin Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Drs Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta MSi, bersama Kombes Pol Syahrial M Said SIK, AKBP Widi Setiawan SIK MIK, IPDA Rizki Saputra S Stat dan Bripda Deden Wahyudin, yang didampingi Karorena Polda Sulut Kombes Pol Drs Ahmad Yani dan AKP Karel. 

Dalam sambutannya Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Puslitbang Polri atas kunjungannya dalam rangka penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di Polres Minut. 

Baca juga:   73 Calon Kumtua Ikut Tes, 23 Bakal Digugurkan

Dikatakan Wibowo, maksud dan tujuan penelitian dari Pusat langsung ke daerah kewilayahan ini adalah untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan Informasi serta masukan dari Publik terkait dengan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, khususnya pada fungsi Reskrim, Intelkam, Lantas, Binmas dan Samapta.

“Metode yang digunakan pengumpulan data dari responden dengan mengisi kuesioner secara online melalui link sesuai fungsi kepolisian,” ujarnya.

Menurutnya, masing-masing fungsi kepolisian melibatkan 15 responden di luar anggota/ASN Polri dan khusus fungsi Reskrim respondennya yang pernah berurusan dengan proses penyidikan seperti para saksi, korban, tersangka, tahanan dan pengacara.

Kegiatan tim dilanjutkan dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) kepada Responden maupun masing-masing Fungsi Kepolisian. “Hal ini dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan, kemudian bisa memberikan timbal balik berupa masukan yang baik sebagai penunjang Tugas Kepolisian dikemudian hari,” kuncinya.(*/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.