Tak ada Lagi Kasus Covid-19 di 11 Kecamatan Kepulauan Sangihe

oleh -15 views
Kepala dinas Kesehatan Sangihe, Handri Pasandaran (Ist)

SANGIHE – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sangihe, menyebut sebanyak 11 kecamatan di daerah itu sudah tidak ada kasus Covid-19.

Kepala dinas Kesehatan Sangihe, Handri Pasandaran, mengungkapkan, tersisa masih empat kecamatan lagi yang masih memiliki kasus Covid-19.

“Saat ini sudah 11 kecamatan yang nihil kasus Covid-19 dari 15 kecamatan yang ada di Sangihe,” ucap Handri, Rabu (23/3/2022)

Handri mengatakan, saat ini ada enam kasus Covid-19 tersebar di empat kecamatan yaitu Kecamatan Tabukan Utara (tiga), Tahuna (dua) dan Kendahe (satu) serta Tabukan Tengah (satu), sedangkan 11 kecamatan lainnya sudah nihil kasus.

Sejak hari Rabu (16/3) sampai dengan Minggu (20/3), tidak ada penambahan kasus baru. Namun pada Senin (21/3) sampai dengan Rabu (23/3) terdapat penambahan masing-masing satu kasus sehingga secara keseluruhan menjadi 1.825 orang.

Menurur dia, angka kesembuhan terus bertambah sehingga menjadi 1.772 orang atau 97 persen dari jumlah kasus setelah hari ini ada tiga orang yang sembuh.

Baca juga:   Gelombang Tingga Serta Angin Kencang, Nelayan di Sangihe Diminta Waspada

“Sedangkan tujuh orang sampai saat ini masih menjalani isolasi,”ujarnya.

Lanjut Handri, untuk kasus kematian akibat terinfeksi Covid-19 di Sangihe berjumlah 46 orang atau 2,5 persen. Ia mengingatkan, sekalipun saat ini terus terjadi penurunan kasus namun pemerintah tetap mengimbau agar semua warga melaksanakan vaksinasi lengkap serta mematuhi protokol kesehatan.

“Meski terdapat penurunan kasus Covid-19 di Kabupaten Sangihe, namun protokol kesehatan (prokes) harus tetap dipatuhi oleh masyarakat, karena pandemi belum berakhir,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.