3 views

Jokowi Larang Pejabat dan ASN Buka Puasa Bersama dan Open House Lebaran

oleh -3 views
Presiden Joko Widodo. (Ist)

JAKARTA – Pemerintah melonggarkan aturan terkait Covid-19 pada bulanRamadan tahun ini. Masyarakat dibolehkan mudik dan salat tarawih berjamaah di masjid. Namun, Presiden Jokowi melarang pejabat untuk melakukan open house saat lebaran. Pejabat juga dilarang buka puasa bersama.

Presiden Joko Widodo, melarang pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) menggelar acara buka bersama sepanjang bulan Ramadan. Ia juga melarang pejabat dan ASN melaksanakan open house.

Presiden mengatakan, tren penularan kasus Covid-19 mengalami perbaikan beberapa waktu terakhir. Namun, ia meminta seluruh masyarakat tak mengendurkan penerapan protokol kesehatan.

“Untuk pejabat dan pegawai pemerintah, kita masih melarang untuk lakukan buka puasa bersama dan juga open house,” ujar Jokowi, di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (23/3)

Jokowi juga menyampaikan pemerintah melonggarkan sejumlah kebijakan pada Ramadan kali ini. Muslim bisa melaksanakan salat Tarawih berjemaah di masjid.

Ia mengungkapkan, masyarakat juga diperbolehkan melaksanakan mudik. Jokowi berkata pemudik wajib menerima tiga dosis vaksin Covid-19.

Baca juga:   Fotonya Viral, Pria ini Bantah Terlibat Pengeroyokan Ade Armando

“Bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan, dengan syarat dua kali vaksin dan satu kali booster serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Diketahui, Bulan Ramadan 1443 Hijriah akan dimulai pada awal April 2022. Ini akan menjadi Ramadan ketiga sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Pada dua tahun sebelumnya, pemerintah sempat melarang masyarakat untuk mudik guna menekan penularan Covid-19.

Pemerintah juga pernah membatasi jumlah jemaah yang bisa beribadah di masjid.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.