Senator Liow: Negara Jangan Kalah dengan Spekulan atau Mafia!!!

oleh -10 views
Senator Stefa Liow mengikuti Rapat Kerja Komite II DPD RI bersama Menteri Perdagangan RI di Ruang Rapat Majapahit Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (21/03/2022) Pukul 10.00-12.00 Wita.

MANADO-Ir Stefanus BAN Liow MAP sebagai Senator Sulawesi Utara menegaskan kepada Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi untuk mengatasi permasalahan ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok. 


Senator Liow, Anggota Komite II DPD RI ini menyerukan, negara jangan kalah dengan spekulan atau mafia yang membuat kita kelangkaan dan mahalnya harga kebutuhan pokok. 


Termasuk minyak goreng serta barang pokok lainnya yang sering sulit diperoleh seperti pupuk, bawang merah, bawang putih.


Negara wajib hadir dan bertindak tegas untuk kenyamanan, kegelisahan dan kesejahteraan rakyat. 


Terkait masalah minyak goreng, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengakui bahwa harga internasional yang mendadak meningkat tentu mengganggu titik keseimbangan yang sudah tercipta. 


Selain itu, kata Lutfi, sifat manusia yang rakus dan jahat akan diserahkan kepada pihak kepolisian. Di mana mafia minyak goreng akan ditetapkan dalam 1-2 hari ini. 


Menurut Senator Liow, dalam raker yang berlangsung dua jam dipimpin Ketua Yorrys Raweyai dan Wakil Ketua Lukky Semen, Komite II DPD RI merekomendasi peningkatan kolaborasi dan sinergitas Kementerian Perdagangan dengan Kepolisian RI. 

Baca juga:   Gaji Pilot Lion Air JT 610 Hanya Rp3,7 Juta/Bulan?


Untuk membentuk Unit Intelligent Economy bertujuan mencegah dan memberantas rent-seeking di sektor perdagangan.


Bukan hanya masalah minyak goreng saja tetapi di semua sektor perdagangan, terjadi kelangkaan dan kemahalan pupuk.


(vhp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.