Sambangi SMAN 1 Toluaan, Babinsa Desa Lobu Beri Materi Wawasan Kebangsaan

oleh -8 views
Babinsa Desa Lobu Sersan Mayor (Serma) Margono saat, menyambangi Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 yang berada di Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (22/03/2022) sekira pukul 10.00 wita.

MITRA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Lobu Sersan Mayor (Serma) Margono, menyambangi Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 yang berada di Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (22/03/2022) sekira pukul 10.00 wita.

Kunjungan anggota Koramil 1302-13/Tombatu  ini ke SMA Negeri 1 Toluan dalam rangka memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para Siswa SMA Negeri 1 Toluan.

“Saat ini kita sedang di era digital, semuanya serba modern. Kita harus siap untuk menghadapi kecanggihan jaman. Juka tidak, kita akan tergilas oleh teknologi,” kata Margono dalam penyampaiannya.

Lanjutnya, karena itu saya berharap,  agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa, harus lebih giat dalam belajar.

“Sebagai generasi penerus bangsa, hendaknya kita harus lebih giat belajar, tidak boleh bermalas-malasan, kita harus siap bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” tambahnya.

Serma Margono juga mengingatkan, jika para siswa bakal menjadi pengganti para pemimpin yang saat ini sedang berkiprah, oleh karena itu harus mampu berada di depan sebagai contoh bagi yang lain.

Baca juga:   Tak Tutup Akses Masuk Kota, Polres Tomohon Terapkan Selektif Prioritas

“Adik-adik sekalian harus mampu berada di depan sebagai contoh bagi yang lain, dengan demikian para siswa jangan sampai terjerumus kepada pergaulan yang dapat merusak masa depan kalian, tanamkan rasa cinta terhadap tanah air,” tutupnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi dari Orang Nomor Satu di Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Ircham Effendy, menurutnya anggota Babinsa sebagai aparat kewilayahan, dituntut harus mampu masuk di segala bidang.

“Sebagai aparat kewilayahan kita dituntut harus mampu berbuat di segala bidang, termasuk sesekali berperan sebagai guru di sekolah, dengan mengajarkan kepada para siswa tentang wawasan kebangsaan, “ucap Dandim 1302/Minahasa.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.