Pencapaian Pajak Hingga 105%, Maurits-Hengky Dihadiahi Penghargaan

oleh -9 views
Wali Kota, Maurits Mantiri, dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar, mendapat penghargaan dari kantor Pajak Pratama Kota Bitung

BITUNG – Wali Kota, Maurits Mantiri, dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar, mendapat penghargaan dari kantor Pajak Pratama Kota Bitung, Selasa (22/3)

Disaksikan sejumlah pejabat Pemkot Bitung, Kepala Kantor Pajak Pratama Kota Bitung, Yul Heriawan, menyerahkan penghargaan itu kepada Maurits Mantiri di rumah jabatan Wali Kota Bitung.

Yul mengatakan, penghargaan itu diberikan ke pemerintahan Maurits-Hengky atas kontribusi pencapaian pajak 100%.

“Tidak hanya 100%, tapi pencapaian pajak hingga 105% dari target rp 852 miliar dengan realisasi sebesar rp 930 miliar, pada tahun 2021” ujarnya.

yul juga menyampaikan, ada dua pemasukan pajak terbesar di kota bitung, yakni pajak penghasilan dan pajak pertambangan.

“Intinya atas upaya pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota, realisasi pencapaian pajak di kota bitung melebihi target,” ucapnya.

Wali kota sendiri mengapresiasi penghargaan yang diberikan kantor Pajak Pratama Kota Bitung terhadap pemkot Bitung.

Baca juga:   Mabuk dan Bikin Onar di Manembo-nembo, 5 Pemuda Diamankan Polisi

Menurut Mantiri, sebagai pemerintah daerah, pihaknya hanya menjalankan tugas yakni mengajak para wajib pajak agar mau menyetor pajak sesuai ketentuan.

“Kami hanya sebatas mengajak, yang mengeksekusi adalah kantor Pajak Pratama. ini adalah kerja kolaborasi antara pemerintah daerah dengan kantor pajak pratama kota bitung,” ungkap maurits.

Kata Maurits, pajak yang disetor akan dikembalikan ke masyarakat dalam bentuk pembangunan di Kota Bitung.

“Nantinya juga akan ada bagi hasil dari kementerian keuangan terhadap pemerintah daerah atas capaian target pajak,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung yang telah memiliki NPWP untuk melaporkan SPT laporan tahunan orang pribadi sebelum 31 maret 2022, dan SPT tahunan berpendapatan sebelum 30 april 2022, serta memanfaaatkan program pengungkapan sukarela bagi masyarakat atau pelajar yang belum atau kurang dalam persyaratan.

Turut hadir mendampingi Kepala Kantor Pajak Pratama Kota Bitung, Kasie pemeriksaan, penilaian dan penagihan, Togu Winner Sotarduga Pardede, Kasie pengawasan III Ani Wijayanti, Account Representative, Jenly Hunter Mantiri.(GIW)

Baca juga:   Petu Pelaku Curanmor di Bitung Tak Berkutik Dibekuk Tim Tarsius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.