DPRD Minsel Gelar Paripurna Dalam Rangka Membicarakan Tingkat Ke-2 Ranperda Tentang Perubahan Perda Nomor 6 Tahun 2016

oleh -4 views

MINSEL – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Minsel menjadi Peraturan Daerah (Perda) telah disepakati.

Hal ini sepakat ditetapkan oleh seluruh Fraksi DPRD Minsel dalam agenda Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat Kedua Ranperda Perubahan Atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan susunan Perangkat Daerah Kabupaten Minsel, Senin (22/3/2022).

Wakil Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa didampingi Wakil Ketua Stevenus Runtuwene pada agenda Rapat Paripurna yang dilaksanakan secara virtual dan dihadiri Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang, menyampaikan bahwa agenda Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat Kedua Ranperda tentang Perubahan Atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Baca juga:   Pengurus Dilantik, LSM INAKOR DPC Sinonsayang Siap Kawal Masyarakat Lemah Hingga Tuntas

Sebelumnya telah disampaikan Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar pada Rapat Paripurna Tingkat Kesatu 6 Desember 2021 dan disepakati seluruh melalui pemandangan umum fraksi untuk dibahas ke tingkat selanjutnya sesuai aturan yang berlaku.

“Karena itu terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya menyelesaikan Ranperda Perubahan Atas Perda Nomor 6 Tahun 2016,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang saat membacakan sambutan Bupati Franky Donny Wongkar, berharap pembentukan perangkat daerah yang baru dapat memberikan manfaat peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan harapan ke depan seluruh perangkat daerah akan melaksanakan tugas dengan baik membantu mewujudkan visi dan misi kepala daerah sesuai bidang masing-masing,” tukas Wakil Bupati.

Sementara hasil Pansus Ranperda Perubahan Atas Perda Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, yqbg dibacakan Ketua Pansus Verke Pomantow dalam Paripurna tersebut, menetapkan penambahan 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Minsel yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Baca juga:   Bupati Tetty Paruntu Vidcon Bersama Menkopolhukam dan Jajaran Kementerian

Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut Forkompimda, Anggota DPRD Minsel dan Pejabat lingkup Pemkab Minsel.

(Andy Runtunuwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.