Kasus Dugaan Penyerobotan Tanah Milik Nancy Howan Siap ke Tahap Gelar Perkara

oleh -5 views
Clift Pitoy, SH

MANADO– Polda Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya menindaklanjuti Surat Pengaduan Masyarakat yang dikirim oleh Pengacara Clift Pitoy yang ditunjuk sebagai Kuasa Hukum pelapor Nancy Howan, dengan turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan kasus dugaan penyerobotan tanah milik Nancy Howan oleh MT (terlapor), pemilik Bangunan eks RM Dego-Dego, yang pondasi bangunannya diduga masuk ke areal tanah milik Nancy Howan sebagai pelapor pada Jumat (4/3/2022) lalu.

Menurut Clift, penyidik Polda Sulut telah turun ke lokasi yang beralamat di Jalan Garuda, Kecamatan Wenang, dan menemukan jika barang bukti pada objek perkara yang ditemukan penyidik Polda Sulut sudah dalam keadaan rusak.

“Hasil dari pemeriksaan tersebut akhirnya mendapat jawaban dari Polda Sulut, dimana Penyidik Polresta telah berkoordinasi dengan Kabag Wasidik Polda Sulut agar berkas perkara segera dilimpahkan ke Polda Sulut,” beber Clift.

Lanjut Clift, kini berkas perkara sudah ditangani Polda Sulut, dan siap untuk melangkah ke tahapan gelar perkara.

Baca juga:   Oknum Security RL di Diringkus Tim Paniki Polresta Manado, Kasus Pemerkosaan Terhadap Teman Satu Tempat Kost

“ Kami sudah diinformasikan, bahwa Polda Sulut akan melaksanakan gelar perkara secara terbuka dan akan mengundang pelapor dan terlapor beserta para saksi. Gelar perkara rencananya akan dilaksanakan minggu depan,” jelas Clift, Ketika dihubungi lewat ponsel.

Untuk diketahui, Nancy Howan melalui pengacara Clift Pitoy telah mengirimkan surat aduan masyarakat ke Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (ITWASDA) Polda Sulut, akibat dari  lambatnya proses laporan polisi nomor STTLP/477.a/X/2020/SULUT/SPKT tanggal 19 Oktober 2020,  terkait penyerobotan tanah milik Nancy Howan yang yang saat ini sedang berproses di Unit III Sat Reskrim Polresta Manado.

Surat pengaduan masyarakat ini dibawa langsung Pengacara Clift Pitoy, dan diterima oleh Iptu Moudy Tampemawa di Satuan ITWASDA Polda Sulut, dan ditujukan langsung ke Kapolda Sulut dengan tembusan Kapolri, Kabareskrim Mabes Polri, Kadiv Propam Mabes Polri, Karo Wasidik Mabes Polri, Kompolnas RI, Irwasda Polda Sulut, Direskrimum Polda Sulut, Kabag Wasidik Krimum Polda Sulut dan Kabag Propam Polda Sulut.

Baca juga:   Tembak TO, Peluru Nyasar Lumpuhkan IRT Likupang

Surat pengaduan terebut mendapat tanggapan dari Polda Sulut dengan menurunkan penyidik ke lokasi sengketa, untuk melakukan pemeriksaan kasus dugaan penyerobotan tanah milik Nancy Howan oleh MT (terlapor), pemilik Bangunan eks RM Dego-Dego, yang pondasi bangunannya diduga masuk ke areal tanah milik Nancy Howan sebagai pelapor pada Jumat (4/3/2022) lalu.

(BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.