Pemkab Minut Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD

oleh -34 views
Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Minut Tahun Anggaran 2023, Jumat (18/3/2022), bertempat di ruang Rapat BAPELITBANG Pemkab Minut.

MINUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Minut Tahun Anggaran 2023, Jumat (18/3/2022), bertempat di ruang Rapat BAPELITBANG Pemkab Minut.

Digelarnya kegiatan ini adalah menindaklanjuti Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Menurut Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan SetKab Minut, Drs. Allan Mingkid mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar bisa mendapat masukan dari stakeholder dan kelompok-kelompok yang ada di masyarakat, dalam rangka perencanaan pembangunan di tahun 2023 nanti.

“Forum ini dihadiri oleh stakeholder terkait, serta kelompok kelompok masyarakat yang ada di Kabupaten Minahasa Utara. Forum konsultasi publik ini akan menjadi acuan bagi forum SKPD yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, serta untuk menghimpun informasi-informasi dari masyakat yang pada nantinya akan disesuaikan dengan rencana kerja dari SKPD pada tahun anggaran 2023 nanti,” beber Mingkid.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para asisten Setkab Minut, staf ahli Bupati, jajaran kepala OPD, perwakilan tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh Pendidikan, LSM, dan pers.

Baca juga:   Ranperda APBD 2017 Diparipurnakan

Kegiatan Forum Konsultasi Publik ini juga dilaksanakan secara online lewat aplikasi zoom meeting, yang bisa diikuti oleh para Sekretaris Dinas/Badan dan Kasubag perencanaan.

(Jefry Kandouw/Redaksi))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.