Ormas POLA ‘Kepung’ PPS Bitung, Ada Apa?

oleh -19 views
POLA saat memberikan bantuan bagk para nelayan di PPS Bitung usai Raker I, Sabtu (19/3/2022)

BITUNG – Persatuan Organisasi Lintas Adat, Agama dan Budaya (POLA) Bitung, mengepung Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Bitung pada Sabtu (19/3/2022) sore, usai melakukan rapat kerja (Raker) I.

Ternyata kedatangan POLA ke PPS Bitung untuk melakukan aksi sosial dalam membantu para nelayan.

Nampak dalam kesempatan tersebut, terpantau Ketua Umum POLA Puboksa Hutahaean didampingi Sekretaris Umum Muhammad Rasubala serta Bendahara Alfianti Mangumpaus bersama jajaran pendiri dan anggota POLA terjun langsung membagikan makanan gratis bagi para nelayan yang ada di PPS.

Saat diwawancarai Wakil Bendahara POLA, Rika Rahman mengatakan kunjungan mereka ke PPS tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian POLA terhadap para nelayan yang ada di Bitung.

POLA saat memberikan bantuan bagk para nelayan di PPS Bitung usai Raker I, Sabtu (19/3/2022)

“Sebab para nelayan ini merupakan salah satu ujung tombak perekonomian yang ada di Bitung sebagai kota perikanan, sehingga harus diperhatikan,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum POLA, Puboksa Hutahaean dalam kesempatan itu mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Bitung yang terus memperhatikan kesejahteraan nelayan.

Baca juga:   Pemkot Bitung Permudah Penyaluran Solar Bagi Nelayan Kecil

Meski begitu, ia juga berharap penerintah dapat lebih giat meningkatkan lagi berbagai program yang pro rakyat terutama nelayan

“Kami berharap pemerintah saat ini sapat lebih meningkatkan lagi perhatian terhadap nasib para nelayan, melalui berbagai program yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” tandasnya.

POLA saat memberikan bantuan bagk para nelayan di PPS Bitung usai Raker I, Sabtu (19/3/2022)

Terpisah Semy Waleleng salah satu nelayan bersyukur, atas kepedulian POlA yang mau berbagi dengan mereka.

“Apalagi sore ini kami baru selesai menaikan jaring, sehingga lapar, sehingga jelas ini sangat membantu. Terimakasih POLA,” ucapnya.

Ia pun berharap kedepan POLA dapat terus eksis dan melakukan aksi-aksi sosial sehingga bisa membantu masyarakat Bitung. (DRP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.