Wagub Kandouw Buka Forum Sekda, Irwil I BKKBN RI Apresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara

oleh -127 Dilihat

MANADO-Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven OE Kandouw membuka kegiatan Forum Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (17/03/2022).


Kegiatan tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah dari 11 Kabupaten dan 4 Kota di Provinsi Sulut. Termasuk juga Sekdaprov Sulut. 


“Dengan adanya forum ini sekiranya dapat melahirkan ide-ide, gagasan serta terobosan yang baru demi kemajuan Provinsi Sulawesi Utara tercinta,” kata Wagub Kandouw. 

Wagub Kandouw juga menegaskan bahwa pemerintah pusat sedang berupaya melakukan percepatan penurunan stunting. 


Dan BKKBN telah diberikan kepercayaan menjadi ketua tim percepatan penurunan stunting, sebagaimana yang dituangkan dalam Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021. 


Sehingga fokus pemerintah juga sedang terletak pada pembangunan kualitas SDM bagi generasi bangsa yang unggul di masa depan.


Oleh sebab itu, penyediaan layanan program KB seperti Bangga Kencana melalui dana yang diberikan dalam bentuk BOKB, harus dapat diserap dan dimanfaatkan dengan baik. Khususnya dalam menekan angka prevalensi stunting.

Wagub Kandouw menekankan, dengan penyerapan dana BOKB yang digunakan secara baik, uang itu dapat kembali kepada masyarakat dengan lebih bermanfaat. 


“Serta dapat mendukung tercapainya target prioritas nasional yang telah disusun dan disesuaikan dengan rencana kerja pemerintah,” tandasnya. 


Kegiatan yang digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut ini turut menghadirkan para narasumber di antaranya, Rektor Unika De La Salle Manado Prof Johanis Ohoitimur, Mantan Sekdaprov Sulut Robby Mamuaja, juga Inspektur Wilayah I BKKBN RI Cinggih Widanarto SE MSi, serta Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Dr Drs Agus Fatoni MSi. 


Dalam kesempatan itu, Irwil I BKKBN RI Cinggih Widanarto SE MSi menyampaikan apresiasi dan terima kasih dari Kepala BKKBN RI dr Hasto Wardoyo SpOG(K) kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. 


Di dalamnya, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta jajaran. 


Termasuk juga Pemerintah Kabupaten dan Kota se Sulawesi Utara untuk dukungan atas Program Bangga Kencana di Sulawesi Utara. 


(vhp)

No More Posts Available.

No more pages to load.