Tunjangan Penghasilan Mulai Dibayarkan, 2.836 ASN di Bitung ‘Basah’

oleh -48 views
Ilustrasi TPP ASN

BITUNG – Kabar gembiran bagi seluruh ASN yang ada dilingkup Pemkot Bitung. Pasalnya Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN mulai dicairkan sejak Rabu (16/3/2022) kemarin. Hal tersebut membuat sekitar 2.836 ASN ‘basah’ kecipratan uang.

Kepala BPKAD Bitung, Frangky Sondakh menjelaskan sejak Rabu kemarin sudah sekitar 70 persen TPP ASN di Bitung yang telah dicairkan.

“Dan sisanya sekitar 30 persen TPP masih sementara diproses pencairannya. Untuk TPP ASN yang dibayarkan saat ini adalah bulan Januari dan Februari, sementara untuk Maret belum,” ujarnya.

Sementara Sekretaris BKPSDM Bitung, Sony Mangelep mengatakan per Maret 2022 terdata ada 2.836 ASN yang aktif bekerja dilingkup Pemkot Bitung.

“Angka tersebut sudah secara keseluruhan termasuk guru-guru hingga tingkatan SMP di Bitung,” tandasnya.

Dicairkannya TPP Januari dan Februari ini menjadi mood booster bagi para ASN di Bitung.

Seperti yang diungkapkan Camat Madidir Rudi Ponamon. Ia berterimakasih pada Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Sekda yang sudah mengawal polemik TPP ASN di Bitung hingga tuntas.

Baca juga:   BREAKING NEWS : Seorang Wanita di Girian Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Sedangkan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar berharap agar ASN dapat menggunakan TPP dengan baik dan sesuai kebutuhan.

Keduanya juga mengakui turut mengawal pencairan TPP ASN di Bitung karena menyadari bahwa ASN sangat membutuhkan TPP demi kelangsungan hidup. (DRP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.