Rumah Sepi, ART di Bitung Curi Perhiasan Emas Milik Majikan

oleh -4 views
Tersangka pencurian perhiasan emas di Bitung (Humas)

BITUNG – Tim Resmob Polres Bitung berhasil mengungkap dan melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku tindak pidana pencurian perhiasan emas, yang terjadi di Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir, Kota Bitung.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, terduga pelaku adalah seorang perempuan yang merupakan asisten rumah tangga korban.

“Menurut korban, peristiwa tersebut terjadi sekitar tanggal 12 Februari 2022. Terduga pelaku adalah seorang perempuan berinisial FM (40), asisten rumah tangga korban,” ucapnya, Selasa (15/3/2022)

Abast menjelaskan, terduga pelaku diamankan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 berdasarkan Laporan Polisi yang dibuat oleh korban, seorang pensiunan Polri bernama Lanto Dagowuri pada tanggal 11 Maret 2022.

“Peristiwa pencurian ini sendiri diduga terjadi saat korban bersama keluarga lainnya sedang tidak berada di rumah. Terduga pelaku memanfaatkan rumah yang lagi sepi kemudian mengambil barang-barang perhiasan emas milik korban yang berada di dalam kamar,” ujar Abast.

Baca juga:   Aniaya Warga Minsel, 2 Perempuan Asal Bitung dan Manado Diamankan Polisi

Pelaku kemudian menjual barang-barang hasil curian di salah satu toko emas di Kota Bitung, dan pelaku memperoleh uang sebesar Rp. 5.400.000.

“Saat diamankan, pelaku mengakui perbuatannya, dan uang hasil penjualan emas ia belikan baju, sepatu dan sandal untuk anak-anaknya dan sisanya dipakai untuk keperluan sehari-hari,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.