Saksikan Penandatanganan NPHD, Maurits Mantiri: Semoga Dana Hibah Dapat Digunakan Sebaik-baiknya

oleh -5 views
Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, menyaksikan langsung Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)
Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, menyaksikan langsung Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)

BITUNG – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, menyaksikan langsung Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung, Senin (14/3/2022)

Penandatanganan tersebut bertempat di rumah jabatan Wali Kota Bitung dan dihadiri oleh Ketua KPU Deslie Sumampow beserta Komisioner KPU Kota Bitung.

Pada kesempatan itu, Mantiri mengatakan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, penggunaan dana harus selalu berkordinasi dengan pihak Inspektorat

“penggunaan dana hibah ini harus sesuai dengan mekanisme yang ada, untuk itu selalu berkordinasi dengan pihak inspektorat agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan”. ujar Maurits.

Maurits pun berharap, semoga dana tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya.

“kami berharap dana hibah ini bisa digunakan dengan sebaik – baiknya, dan sebagaimana mestinya dalam menunjangan pemilu yang akan datang” pungkasnya.

Sementara Ketua KPU Bitung, Desli Sumampouw mengapresiasi Pemkot Bitung yang sudah memberikan anggaran non pemilihan bagi KPU.

Baca juga:   Sepekan Densus 88 Amankan 37 Orang Terduga Teroris

“Sebab anggaran ini juga sudah akan disingkronisasikan dengan Kesbang-Pol terkait penggunaan anggaran tersebut,”tandasnya.

Terpisah, Kepala Kesbangpol Bitung Oktavianus Tumundo Yang dikonfirmasi menyebut besaran angka Dana Hibah tersebut sebesar Rp750 Juta yang diberikan secara bertahap Termin pertama sebesar Rp350 Juta dan termin kedua sebesar Rp400 Juta.

Mekanismenya, pencairan Termin pertama yang nilainya sebesar Rp350 Juta itu dibuatkan SPJ dahulu kemudian laporannya dimasukan ke Pemkot melalui Kesbangpol dan setelah dievakuasi kemudian dicairkan Termin kedua,” beber Tumundo.(GIW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.