Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pemkot Bitung Kembali Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

oleh -24 views
Pemkot Bitung Akan Kembali Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

BITUNG – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Pemerintah Kota Bitung yang di nahkodai Wali Kota, Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota, Hengky Honandar sampai saat ini masi mampu mengendalikan harga minyak goreng tanpa ada gejolak seperti yang terjadi di daerah lain.

Diketahui sebelumnya, Kabag Perekonomian, Rolien Dipan, pada Selasa (1/3) Mengatakan, operasi pasar akan terus dilanjutkan jika harga minyak goreng belum stabil dan tersedia.

“setelah ini ada evaluasi lagi jika minyak goreng sudah stabil dan tersdia diretail dengan harga sesuai yaitu rp. 13.500 sampai rp. 14.000/ liter maka operasi pasar kami hentikan jika tidak, operasi pasar ini akan kita lanjutkan tentu dengan mempertimbangkan keadaan dimasyarakat, kegiatan ini juga di lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan di awasi langsung oleh satgas covid -19 se-tempat, dipan juga menghimbau kepada masyarakat yang membutuhkan untuk datang ke tempat – tempat yang telah di jadwalkan, dan belilah sesuai dengan kebutuhan”, mengutip release pemkot Bitung.

Baca juga:   Kisruh Internal DPD PAN Bitung : Syarifudin Ila Bantah Lakukan Tindakan Indisipliner

Sementara, sesuai evaluasi dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bitung, bahwa operasi pasar minyak goreng bersubsidi masih perlu di laksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, akan komoditi minyak goreng yang sampai saat ini masih langkah dan mahal di pasaran, maka akan di adakan kembali operasi pasar minyak goreng bersubsidi yang akan di laksanakan di 3 kecamatan.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota Bitung melalui TPID yang di dalamnya yaitu Dinas Perdagangan, Bagian Perekonomian dan Perum Bulog Divre Sulutgo akan kembali menggelar operasi pasar minyak goreng bersubsidi pada selasa 15 maret 2022 besok.

Adapun pelaksanaan operasi pasar minyak goreng bersubsidi dengan harga rp. 13.500/liter telah di laksanakan di 8 kecamatan.

Berikut jadwal lokasi kegiatan operasi pasar minyak goreng bersubsidi yang di mulai pukul 09:00 wita sampai dengan pukul 12:00 wita : selasa, 15 maret 2022 kecamatan madidir : – kelurahan wangurer timur rabu, 16 maret 2022 kecamtan madirir : – kelurahan paceda kamis, 17 maret 2022 kecamatan girian : – kelurahan girian indah jumat, 18 maret 2022 kecamatan maesa : – kantor wali kota bitung. (GIW)

Baca juga:   Kasus Covid-19 Bertambah 212 Jadi 50.483 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.