Pasien yang Sembuh dari Covid-19 di Sulut Meningkat, Manado Terbanyak

oleh -6 views
Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Steaven P. Dandel (Ist)

MANADO – Bila dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya, Pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), menjadi yang terbanyak.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Steaven P. Dandel, mengatakan, jumlahnya mencapai 1.635 orang.

“Total kasus sembuh Covid-19 pada Minggu sebanyak 1.867 orang, 1.635 orang di antaranya berasal dari Kota Manado,” ujarnya, Minggu (13/3/2022)

Pasien yang sembuh lainnya berasal dari Kota Tomohon 173 orang, Kabupaten Minahasa Utara (33 orang), dari luar wilayah (14 orang), Kabupaten Minahasa Selatan (tujuh orang), dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (lima orang).

“Akumulasi kasus sembuh saat ini sebanyak 47.049 orang dengan angka kesembuhan sebesar 92,6 persen,” katanya.

Steaven mengatakan, akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut mencapai 50.836 orang setelah ketambahan sebanyak 37 kasus baru.

Kasus-kasus baru tersebut berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sebanyak sembilan orang, Kota Manado dan Kabupaten Minahasa masing-masing enam orang, Kota Kotamobagu (empat orang) serta Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten masing-masing tiga orang.

Baca juga:   Heboh!, Dukun Beranak di Manado Jual Bayi Seharga Rp 1 Juta

Selanjutnya, Kota Tomohon sebanyak dua orang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kota Bitung masing-masing satu orang. Dia berharap warga disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.