Jokowi Berkemah di IKN, Santap Mie Instan dan Bermalam dengan Fasilitas Terbatas

oleh -6 views
Jokowi Kemah di IKN Nusantara (Ist)

BALIKPAPAN – Berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Presiden Jokowi akan ditemani sejumlah Menteri.

Diketahui, tiga nama di antaranya yaitu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono alias Pak Bas.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, mengatakan ada enam menteri yang ikut berkemah.

Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor juga ikut bermalam di tengah hutan bersama Jokowi.

“Menteri PUPR, Kepala Bappenas, Seskab, Menteri Investasi, Menteri BUMN, Kepala Otorita, dan Wakil Kepala Otorita,” ujar Heru, Senin (14/2) melansir cnnindonesia.com

Menurut Heru, peserta kemah di IKN Nusantara memang dibatasi karena keterbatasan ruang. Para gubernur pun dipersilakan pulang karena alasan tersebut.

Dia menyampaikan Jokowi dan para menteri akan bermalam dengan fasilitas terbatas. Mereka akan tidur dalam tenda tanpa pendingin udara.

Baca juga:   Senjata KKB Lamek Taplo, Milik TNI Yang Diambil Dari Helikopter Saat Kecelakaan Juli 2019

Selain itu, tak ada makanan mewah bagi Jokowi dan para menteri malam ini. Istana hanya menyediakan makanan cepat saji dalam acara berkemah tersebut.

“Enggak ada (makanan khusus), paling Mie Instan,” ujar Heru.

Sebelumnya, Jokowi memimpin ritual Kendi Nusantara di IKN Nusantara. Dia menerima tanah dan air dari 34 provinsi yang diantar para gubernur. Tanah dan air itu disatukan dalam sebuah kendi.

Ritual tersebut menjadi simbol dimulainya pembangunan ibu kota negara baru. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap hingga 2045.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.