Timnas Indonesia U-19 Bakal ke Kroasia dan Turnamen Toulon

oleh -13 views
Timnas Indonesia U-19 Bakal ke Kroasia dan Turnamen Toulon (Ist)

JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 bakal tampil dalam ajang tournoi Maurice Revello atau biasa disebut Turnamen Toulon.

Hal tersebut dipastikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Turnamen yang telah berlangsung sejak 1967 ini tak berlangsung pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19. Namun edisi 2022 dipastikan akan berlangsung pada 29 Mei hingga 12 Juni.

“Pemusatan latihan [TC] nanti juga ada peluang ke Eropa, ke Kroasia. Ada main di Toulon, Prancis. Jadi nanti memang bukan hanya di Asia saja,” ujar Iriawan saat pelepasan Timnas U-19, Jumat (11/3/2022)

“Yang jelas roadmap sudah dipaparkan oleh Direktur Teknis (Indra Sjafri) yang memang ini menjadi latihan panjang bagi mereka yang kita harapkan bisa tampil terbaik di Piala Dunia U-20 2023,” sambungnya.

Terakhir kali, Timnas U-19 tampil di Turnamen Toulon ini pada 2017. Ketika itu Indra Sjafri yang membawa Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan ke sana. Hasilnya skuad Garuda Muda menjadi juru kunci Grup C.

Baca juga:   Sang Putra Meninggal Dunia, Cristiano Ronaldo Absen di Laga Liverpool vs Manchester United

Meski demikian Egy dinobatkan sebagai Jouer Revelation Trophee. Ini adalah gelar yang diberikan kepada pemain yang dinilai paling berpengaruh pada timnya. Adapun gelar pemain terbaik diraih David Brooks dari Inggris.

Sebelum berangkat ke Toulon, skuad Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan akan digembleng di Negeri Ginseng tersebut hingga 15 April.

Rencananya Timnas U-19 akan menjalani 9 laga uji coba. Dua di antaranya adalah melawan timnas Korea Selatan U-20 pada 25 dan 29 Maret. Lewat uji coba ini kualitas pemain diharapkan terkatrol.

Rangkaian uji coba dan pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menatap Piala Dunia U-20 2023. Indonesia akan menjadi tuan rumah dan ditarget meraih prestasi.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.