Polres Minsel Gencar Lakukan Patroli, Warga Pelanggar Prokes Ditegur Secara Humanis dan Diberi Masker

oleh -40 views
Polres Minsel Gencar Lakukan Patroli (Humas)

AMURANG – Polres Minsel terus gencar melakukan patroli rutin dengan tujuan penegakan disiplin protokol kesehatan, himbauan untuk melengkapi dosis vaksinasi Covid-19, serta razia sajam (senjata tajam) juga warga yang mengkonsumsi Miras atau Minuman keras.

Patroli rutin dilakukan di lokasi keramaian, area pertokoan, pasar serta pemukiman warga.

Seperti terlihat pada Jumat siang (11/03/2022), personel Sat Samapta Polres Minsel melaksanakan patroli rutin di Pusat Kota Amurang, Kawasan Boulevard dan pertokoan Tumpaan serta area pemukiman masyarakat.

Kapolres Minsel, AKBP C. Bambang Harleyanto, melalui Kasat Samapta AKP Ardan Richard Lebo mengatakan, patroli rutin ini dilaksanakan di titik rawan gangguan kamtibmas atau kriminalitas.

“Patroli dilaksanakan di lokasi keramaian, pertokoan, pasar hingga titik rawan gangguan kamtibmas atau rawan kriminalitas. Sasarannya yaitu penegakan disiplin Prokes dan upaya pencegahan potensi gangguan kamtibmas” ujar Richard.

Warga yang ditemukan belum peduli menerapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti tidak memakai masker, langsung diberikan teguran secara humanis, kemudian dibagikan masker gratis oleh anggota patroli Sat Samapta Polres Minsel.

Baca juga:   Puluhan Kios di Boulevard 2 Manado Akhirnya Dibongkar

“Kami mengimbau warga yang belum divaksin atau belum lengkap dosis, untuk segera mendatangi Gerai Vaksin Polres Minsel ataupun Puskesmas terdekat,” tambah AKP Ardan.

Personel patroli Sat Samapta juga melakukan razia sajam dan warga yang mengkonsumsi miras guna mencegah potensi gangguan Kamtibmas atau kriminalitas.

Warga yang ditemukan sudah atau sedang mengkonsumsi minuman keras (miras), diberikan teguran tegas dan pembinaan oleh petugas patroli.

“Diimbau kepada masyarakat Minsel, mari sama-sama kita peduli, tetap terapkan Prokes secara ketat serta kita jaga dan pelihara stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Minsel ini. Hindari perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri ataupun keluarga anda,” pungkas Richard.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.