Jokowi Berkemah di IKN, Gubernur se-Indonesia Diundang

oleh -67 views
Persiapan Lokasi Berkemah Jelang Kedatangan Presiden Jokowi (Ist)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan berkemah di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada pertengahan Maret 2022 ini.

Presiden bakal berkemah di lokasi ibu kota negara (IKN), Sepaku, Kabupaten Penajam Paser (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) pekan depan, tepatnya pada 13 dan 14 Maret 2022.

Hal itu disampaikan Gubernur Kaltim, Isran Noor seperti dikutip keterangan tertulis Humas Setprov Kaltim, Jumat (11/3/2022).

Menurut Isran, saat ini semua persiapan sarana pendukung telah matang meliputi jaringan listrik, telekomunikasi, persedian air bersih hingga tenda dan perlengkapan inap Jokowi. “Nanti hari H semua persiapan sudah 100 persen,” kata dia.

Isran menyebut, semua persiapan dilakukan setelah kerjasama dan koordinasi Sekretariat Negara, Pangdam VI Mulawarman, Polda Kaltim dan pihak-pihak terkait.

Tak hanya Jokowi, rencana kemah di lokasi IKN tersebut juga akan dihadiri oleh para gubernur se- Indonesia.

Baca juga:   OJK SULUTGOMALUT: Ada Mahasiswa Terlilit Pinjol Ilegal Hingga Rp 200 Juta

Isran mengatakan, semua tamu undangan para gubernur akan memakai pakaian adat daerah masing-masing dari setiap provinsi.

“Namun rencananya gubernur yang akan menginap saat kemah bersama presiden hanya lima gubernur se-Kalimantan yakni Gubernur Kaltim, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara,” pungkasnya.

Pada kesempatan sama, Jokowi direncanakan melakukan ritual syukuran pembangunan IKN sekaligus memberi arahan kepada para undangan gubenur yang hadir.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.