Tiga Pelaku Pencurian Spesialis Bobol Rumah dan Gudang di Manado Berhasil Ditangkap

oleh -24 views
Tersangka Pencurian di Manado

MANADO – Tiga orang pelaku pembobol rumah dan gudang, berhasil diamankan Tim Gabungan Polresta Manado.

Ketiga pelaku yaitu, AR alias April (30) warga Perum Wale Manguni, Kecamatan Singkil, CU alias Ito (27) warga Tumubui, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu dan JK alias Kopong (21) warga Desa Barru, Kecamatan Ibu, Kabupaten Jailolo, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Pencurian tersebut terjadi di beberapa tempat. Pertama Sekira bulan Desember 2021 Sekira Pukul 02.00 Wita di Kelurahan Perkamil, Lingkungan I, Kecamatan Paal Dua Manado.

Kemudian Senin, 28 Februari 2022 Sekira Pukul 02.00 Wita di Kelurahan Ranomuut, Kecamatan Paal II. Kemudian, Sabtu 5 Maret di Kelurahan Taas Lingkungan II, Kecamatan Tikala Manado.

Mereka diketahui merupakan spesialis pembobol rumah dan gudang untuk mencuri itu dibekuk tim Buser dan Opsnal Polresta Manado pada waktu dan tempat berbeda.

Penangkapan dilakukan mulai Minggu (6/3/2022) hingga Rabu (9/3/2022) pada tempat persembunyian para pelaku di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Baca juga:   GO Manado Kembali Jadi Top Brand for Teens dan for Kids Tingkat Nasional 2016

Ketiganya dibekuk setelah polisi telah menerima sejumlah laporan masyarakat terkait adanya kehilangan barang karena dicuri mereka.

Beragam barang pun menjadi incaran para pelaku yang telah beraksi sejak tahun 2021.

Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Taufiq Arifin, membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, dari pengakuan para pelaku jika mereka beraksi pada Kecamatan Wenang, Tikala, Singkil dan Mapanget.

“Ada juga pelaku lain, mereka merupakan sindikat dan kini dalam pengejaran. Para pelaku sudah diserahkan ke Polsek Tikala sebagai dasar lokasi warga melaporkan tindakan mereka,” ujarnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.