Sebanyak 7.701 Warga Sulut Masih Jalani Isolasi Akibat Covid-19

oleh -10 views
Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Steaven P. Dandel (Ist)

MANADO – Warga Sulawesi Utara yang masih menjalani isolasi di rumah sakit maupun mandiri (kasus aktif) setelah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 7.701 orang.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Steaven P Dandel megatakan, kasus aktif di Sulut saat ini sebesar 15,2 persen.

“Kasus aktif yang terjadi di Sulut sempat meningkat ketika terjadi lonjakan kasus akibat varian Omicron beberapa pekan terakhir di bulan Februari 2022 lalu,” ujarnya, Kamis (10/3/2022)

Jumlah kasus aktif terbanyak terjadi di tanggal 27 Februari yakni 10.713 orang atau sebesar 22,2 persen.

Angka itu pun terus menurun berbarengan dengan semakin banyak kasus sembuh harian yang terjadi di akhir Februari dan pekan awal Maret ini.

Hingga saat ini, akumulasi warga Sulut yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 mencapai 41.788 orang setelah bertambah 438 kasus sembuh (angka kesembuhan mencapai 82,6 persen).

Baca juga:   Dari Pengamen Hingga Juru Parkir, Dugaan Eksploitasi Anak Marak di Bitung

Ratusan kasus sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Minahasa (165 orang), Kota Bitung (83 orang), Kabupaten Kepulauan Talaud (56 orang), Kabupaten Minahasa Utara (37 orang) dan Kabupaten Minahasa Tenggara (34 orang), Kabupaten Kepulauan Sangihe (22 orang).

Kabupaten Minahasa Selatan (12 orang), Kabupaten Bolaang Mongondow (11 orang) serta Kota dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan masing-masing tujuh orang, Kabupaten Kepulauan Sitaro (tiga orang), dan luar wilayah (satu orang).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.