Marc Marquez Komentari Kondisi Aspal Baru Sirkuit Mandalika

oleh -17 views
Pembalap MotoGP Marc Marquez (Ist)

JAKARTA – Jelang balapan MotoGP Mandalika yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang, Marc Marquez komentari kondisi aspal baru Sirkuit Mandalika.

Diketahui, sirkuit Mandalika sudah selesai diaspal ulang di sebagian trek pada Rabu (9/3). Mandalika Grand Prix Association (MGPA) berhasil menyelesaikan pengaspalan ulang sebelum tenggat waktu yang diberikan Dorna dan FIM.

“Saat tes pramusim sangat sulit untuk menyalip di Mandalika, karena hanya ada satu garis balap,” ungkap Marquez,dikutip dari AS.

Namun ia yakin kondisi aspal Sirkuit Mandalika akan lebih bagus saat menjalani MotoGP akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda itu juga optimistis trek Sirkuit Mandalika akan lebih bersih.

“Dorna sudah melakukan tugas luar biasa dan mereka [MGPA] sudah mengaspal ulang sebagian trek dan kondisinya pasti akan lebih bersih,” ujarnya.

Marquez menganggap Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit dengan karakter yang simpel. Tapi juara dunia delapan kali itu menganggap balapan di MotoGP Mandalika akan sangat menghibur, terutama karena antusiasme penonton di Indonesia.

Baca juga:   Tes MotoGP 2022 Mandalika, Pembalap Mulai Kepanasan

“Itu adalah sirkuit yang simpel, secara lintasan. Kondisi sekitar membuat sirkuit itu menghibur. Dalam tes [pramusim] sangat sulit menyalip di sana,” pungkas Marquez.

Marquez berambisi meraih hasil lebih bagus di MotoGP Mandalika setelah hanya mampu finis di posisi kelima pada balapan MotoGP Qatar.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.