Kronologi Pakura Terbalik Akibat Dihantam Gelombang di Bitung, Balita Meninggal Dunia dan Seorang Bayi Hilang

oleh -37 views
Proses Pencarian Korban Pakura Tenggelam di Bitung

BITUNG – Perahu jenis Pakura terbalik di sekitar pantai Madidir diduga akibat dihantam gelombang karena cuaca buruk pada, Selasa (8/3/2022)

Karena kejadian tersebut, Seorang bocah Muhamad Rehan Tampilang (3) ditemukan tidak bernyawa di Selat Lembeh dan seorang bayi Ilham Akbar Tampilang berusia 7 Bulan dikabarkan hilang.

Pakura naas itu bertolak dari Pantai Wangurer dan hendak menuju lembeh, namun saat di sekitaran Pantai Sion Madidir, pakura dihantam ombak hingga terbalik dan menenggelamkan penumpangnya.

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma Irawan, melalui Kapolsek Maesa, Kompol Dewa Ayu mengatakan, Pakura itu dikemudikan oleh Herman Monoarfa (40) dan ditumpangi Atika Puspita (21) Serta dua orang bocah anak Atika, Muhamad Rehan Tampilang (3) dan Ilham Akbar Tampilang berusia tujuh bulan.

“Dari empat orang yang ada di perahu, dua orang selamat yaitu Atika Puspita dan Irsan Monoarfa, sementara bocah Muhamad Rehan Tampilang meninggal karena tenggelam dan Ilham Akbar Tampilang belum di temukan,” ujar Dewa Ayu, Selasa (8/3/2022)

Baca juga:   Sosok Volodymyr Zelensky, Komedian yang Jadi Presiden Ukraina, Kini Diincar Rusia

Sementara, Kepala BPBD Kota Bitung, Fivy Kadeke, mengatakan, kecelakaan pakura diakibatkan karena cuaca buruk, hingga pengemudi hilang kendali.

“Saat ini kami bersama instansi lainnya sementara melakukan proses pencarian korban,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.