Bantu Petugas BNPB, Babinsa Koramil 1302-01/Tondano Ikut Singkirkan Pohon Tumbang

oleh -5 views

MINAHASA – Sebuah pohon Swietenia mahogani tumbang dan menghalangi jalan di Lingkungan 5 Kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat, Minahasa, Selasa (08/03/2022).

Menerima informasi dari warga,
Babinsa Koramil 1302-01/Tondano Sersan Kepala (Serka) Zainudin bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Minahasa berjibako menyingkirkan pohon mahoni yang tumbang terdapat di Lingkungan 5 ( Lima ) kelurahan Rinegetan, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (08/03/2022).

“Tumbangnya pohon itu akibat terpaan angin kencang dan berakibat mengganggu arus lalu lintas dari jalan Bakti Abri menuju arah Boulevard atau sebaliknya. Berkat gerak cepat Babinsa dan aparat desa setempat serta Petugas BNPB Kabupaten Minahasa, jalanan yang tadinya tidak bisa dilalui dengan hitungan menit sudah bisa dilalui,” kata Zainudin.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa, Letkol Inf Ircham Effendi begitu mengetahui hal tersebut sangat mengapresiasi tindakan Babinsa Koramil 1302-01/Tondano ini.

Baca juga:   Program P2S Polres Minsel, Ipda Betsy Lumy, Sambangi Dua Ibu Janda Lansia, Warga Desa Tewasen

“Saya sangat mengapresiasi serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas apa yang di lakukan oleh Babinsa dalam hal ini Serka Zainudin, situasi seperti saat ini dimana kita ketahui bersama bahwa cuaca hujan yang disertai angin terkesan ekstrim, maka jauh-jauh hari sudah saya tekankan kepada seluruh jajaran agar selalu on call dan siap gerak kapanpun untuk membantu setiap kesulitan yang ada di wilayah, sehingga di harapkan setiap kejadian bisa segera di atasi dan tidak berlarut-larut, minimal dengan cepatnya kita mengetahui suatu permasalahan baik bencana alam, atau yang lainnya kita sudah tau solusinya bagaimana,” tegas Dandim.

Lurah Rinegetan johny Sonny Senewe, SE, yang saat itu berada di tempat kejadian menuturkan bahwa, selaku aparat kelurahan menyatakan salut kepada TNI khususnya Babinsa Kelurahan Rinegetan yang selalu bergerak cepat di setiap ada kejadian di wilayah.

“Sebab hal ini sangat membantu sekali untuk kami pemerintah Kelurahan. Harapan kami kedepan semoga hubungan yang baik ini tambah erat dan semakin kompak,”tuturnya.

Baca juga:   Polres Minahasa Gelar Patroli Dialogis di Asrama Mahasiswa Papua Asal Supiori

Turut hadir dalam pengevakuasian pohon tumbang yang menutup jalan tersebut antara lain, Kabid kedaruratan BPBD Kabupaten Minahasa Marten Wagey, Lurah Rinegetan Johny Senewe, Anggota BPBD Kabupaten Minahasa, serta perangkat Kelurahan Rinegetan.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.