Viral, Kisah Lansia di Minut Makan Dari Belas Kasih Tetangga Karena Diterlantarkan Bertahun-tahun

oleh -7 views
Tangkapan Layar Video Facebook, Seorang pria lansia di Minahasa Utara dibiarkan telantar (Ist)

MINUT – Kisah seorang pria lanjut usia (lansia) di Minahasa Utara yang dibiarkan telantar oleh keluarganya selama bertahun-tahun viral di media sosial.

Dia tinggal seorang diri di rumah yang sudah tidak terurus dan hanya makan dari belas kasihan tetangga sekitar.

Kisah lansia tersebut menjadi viral dan dibagikan di Facebook oleh akun berinisial MA.

Dalam unggahannya, MA menulis bahwa lansia tersebut bernama Hary Walewangko. Dia tinggal di depan rumah dari lansia malang itu yang berlokasi di Kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minut.

“Selamat sore menjelang malam minta tolong buat keluarga Hary Walewangko di mana ngoni (kalian) selama ini so (sudah) empat tahun qt (saya) tinggal di muka pa depe tempat tinggal (di depan tempat tinggalnya) yang nda (tidak) layak ini di Kab Minahasa Utara Kec Airmadidi Kel Airmadidi Atas nda pernah qt lihat ngoni pe muka (wajah) sama sekali mo (mau) besuk atau molia (mau lihat) pa bak Harry Walewangko pe keberadaan sampai saat ini dimana ngoni dank….!!!!!!!!!!!,” tulisnya, di kutip Minggu (6/3/2022)

Baca juga:   PN Airmadidi Genjot Kualitas Pelayanan Masyarakat

Terlihat dalam postingan tersebut dia meminta tolong kepada pemerintah setempat dengan sepenuh hati dan belas kasihan untuk kepeduliannya meluangkan waktu bagi lansia tersebut yang hidup sudah tidak layak sebagai manusia normal.

Apalagi sudah bertahun-tahun tinggal sebatang kara tanpa keluarga yang peduli mengingat beliau sudah lama sakit gangguan mental dan tidak berdaya.

“Mengingat dia sudah memasuki lansia dan posisi saat ini beliau dalam keadaan sakit dan tidak berdaya tadi saja torang (kami) tetangga setempat ada bawa makan dan tidak ada respon sama sekali terpaksa torang memberanikan diri untuk masuk di dalam rumahnya ternyata sangat memiriskan tidak layak untuk di tinggal dan ternyata saat torang masuk bapak dalam keadaan sakit tergeletak di kamar dengan alaskan tikar dengan posisi rumah sudah dimasukin air karena bocor,” ungkapnya.

Dia berharap semoga ada saja keluarga dan pemerintah setempat tergerak hati untuk membantu lansia tersebut.

Baca juga:   Panitia Pilhut Maumbi Tetapkan 4 Calon Kumtua

Ada tiga video yang dibagikan dalam postingannya, Video pertama saat mereka masuk ke dalam rumah memberikan makanan dan video lainnya situasi di depan rumah dan para tetangga yang sering membantu lansia itu.

Dalam salah satu video ada seorang ibu yang mengaku sudah selama lima tahun memberikan makanan kepada lansia tersebut.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.