Termasuk Marc Marques, 17 Pembalap Bakal Temui Presiden Jokowi Sebelum Race MotoGP Mandalika

oleh -3 views
17 Pembalap Bakal Temui Presiden Jokowi Sebelum Race MotoGP Mandalika (Ist)

JAKARTA – Sebelum race MotoGP Mandalika 2022, 17 pembalap MotoGP 2022 termasuk Marc Marquez bakal menemui presiden Joko Widodo (Jokowi)

Pertemuan bakal dilangsungkan di Istana Kepresidenan pada Rabu (16/3/2022)

Hal itu diungkapkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam konferensi pers virtual yang diadakan pada Minggu, 6 Maret 2022 sore WIB. Menurut Erick Thohir, presiden Jokowi siap menyambut kedatangan Marc Marquez dan kawan-kawan.

“Pak Jokowi berkenan menerima rombongan pembalap MotoGP di Jakarta,” ucap Erick Thohir.

Bahkan ada wacana digelar parade dalam upaya memeriahkan race MotoGP Mandalika 2022. Hanya saja perihal parade, Erick Thohir masih menunggu konfirmasi dari pihak istana.

“Keputusan itu ada di istana. Kami hanya mendorong ini kesempatan Indonesia untuk mempromosikan ajang besar,” ujarnya.

Sejauh ini sudah ada beberapa pembalap MotoGP yang bakal menemui presiden. Mereka ialah Marc Marquez, Joan Mir, Andrea Dovizioso, Francesco Bagnaia, Maverick Vinales dan banyak lagi.

Baca juga:   Ada Yang Menolak Rencana PPKM Saat Libur Nataru, Begini Kata Jokowi

Setelah bertemu presiden Jokowi, Marc Marquez dan kawan-kawan bersiap tampil di MotoGP Mandalika 2022. Rangkaian race kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Pada 18-19 Maret 2022 digelar sesi latihan bebas dan kualifikasi. Kemudian baru pada 20 Maret 2022, race dilangsungkan.

Saat ini seluruh pembalap masih berada di Qatar. Semalam, sebanyak 24 pembalap mentas di race perdana MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Hasilnya, Enea Bastianini (Gresini Racing) keluar sebagai pemenang disusul Brad Binder (Red Bull KTM) dan Pol Espargaro (Repsol Honda). Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) hanya menempati posisi lima.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.