Usai Dilantik Vasung, FDW-PYR Resmi Pimpin Pramuka Minsel 2021-2026

oleh -235 Dilihat

MINSEL – Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Cabang Kwartir Gerakan Pramuka Minahasa Selatan (Minsel) masa bakti 2021-2026 dilaksanakan di Aula Waleta Pemkab Minsel pada Jumat (4/3/2022).

Pelantikan pengurus Gerakan Pramuka tersebut ditingkat Kabupaten/Kota berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka yang menegaskan Pancasila merupakan asas Gerakan Pramuka dan Gerakan Pramuka berfungsi sebagai wadah untuk mencapai tujuan pramuka melalui kegiatan kepramukaan yaitu pendidikan dan pelatihan, pengembangan, pengabdian masyarakat dan orang tua, serta permainan yang berorientasi pada pendidikan.

Adapun tujuan Gerakan Pramuka tersebut adalah membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.

Dalam pelantikan tersebut Trisatya Pramuka dan Ikrar Pengurus terucap.

Dalam sambutan Ketua Majelis Pembimbing Franky D Wongkar SH mengungkapkan mengsyukuri atas pelantikan tersebut.

“Patut kita mensyukuri atas pelantikan ini dan mengharapkan pengurus bisa bekerja tim supaya bisa membawa Pramuka Minahasa Selatan lebih maju dan bisa mendidik generasi muda Sulawesi Utara terlebih Minahasa Selatan bisa sesuai dengan arti dari Gerakan Pramuka orang muda yang suka berkarya membantu Pemerintah dan masyarakat,” ungkap Wongkar.

Franky D. Wongkar SH mengucapkan banyak selamat atas dilantiknya Ka’Kwarcab Pdt. Petra Y Rembang,M.Th bersama pengurus, juga kepada Ka Kwarda Ka’Vanda Sarundajang,SS yang sudah bersedia hadir dan melantik pengurus Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa Selatan,”tutup Wongkar.

Vanda Sarundajang SS selaku Ka’Kwarda Sulawesi Utara, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Mabicab dan Kwarcab masa bakti 2021-2026.

“Banyak Selamat dan harapan bagi pengurus yang dilantik ini bisa bersinergi dengan pengurus di tingkat Daerah maupun tingkat Nasional dan bisa berpatisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan sesuai dengan Undang-Undang No 12 Tentang Gerakan Pramuka,” ucap Sarundajang.

“Dalam waktu dekat ini di harapkan dapat membantu Pramuka Peduli agar bisa membatu Pemerintah dalam berbagai bidang terlebih di masa pandemi saat ini, Selamat berkerja dan selamat berkarya Salam Pramuka Jayalah Pramuka Indonesia”, tutup Sarundajang.

Kegiatan berjalan baik dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(Andy Runtunuwu)

No More Posts Available.

No more pages to load.