Tim Labfor dari Makassar dan Inafis Polda Sulut Periksa Lokasi Kebakaran Mapolres Kotamobagu

oleh -11 views

KOTAMOBAGU – Tim Labfor dari Makassar dan Inafis Polda Sulut cari penyebab Kebakaran Polres Kotamobagu.

Diketahui, Kebakaran MaPolres Kotamobagu terjadi, sekira Pukul 03.30 Wita, Kamis (3/3). Dengan lokasi kejadian di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut),

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, kejadian berdasarkan keterangan personel piket, sekitar pukul 03.25 Wita api disertai kepulan asap muncul dari arah gudang belakang, dan sudah mengarah ke gedung utama.

“Lalu sekitar pukul 03.30 Wita, kobaran api pun cepat membesar di bagian depan bangunan, hingga membakar bangunan atau ruangan-ruangan lainnya,” ungkap Abast.

“Sekitar pukul 05.00 WITA, api berhasil dipadamkan, dan dilanjutkan dengan pendinginan,” lanjut Abast.

Dia menjelaskan, pasca kebakaran petugas kepolisian sudah menutup lokasi guna kepentingan olah TKP yang rencananya dilakukan pada, Jumat, 4 Maret 2022.

“Olah TKP dan pemeriksaan lokasi kebakaran akan dilakukan oleh Tim Labfor Polri Cabang Makassar dibantu Tim Inafis Polda Sulut, pada Jumat pagi, setelah api dipastikan sudah benar-benar padam dan tidak ada bara api lagi,” kata dia.

Baca juga:   Menguak Praktik Mafia Solar di SPBU Bitung

Lanjut dia, meski terjadi musibah kebakaran, pelayanan Polres Kotamobagu untuk masyarakat tetap berjalan dengan memanfaatkan beberapa ruang yang ada.

“Saat ini sudah mendapat dukungan dari Pemkot, Wali Kota Kotamobagu sudah menyiapkan eks gedung civitas UDK sebagai kantor sementara Kapolres dan staf, termasuk untuk pelayanan,” ucap Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Rencananya Jumat pagi personel Polres Kotamobagu kerja bakti di eks gedung civitas UDK untuk persiapan sebelum ditempati.

Penyebab kebakaran, dugaan sementara karena korsleting listrik.

“Namun untuk mengetahui penyebab pasti dan sumber titik api, masih menunggu hasil olah TKP Tim Labfor Polri Cabang Makassar dibantu Tim Inafis Polda Sulut,” ujarnya.

Sampai saat ini berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ada korban jiwa.

“Sedangkan kerugian material masih dalam pendataan lebih lanjut,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.