Bebas Dari Penjara, ini 7 Fakta Angelina Sondakh, Putri Berprestasi di Manado Hingga Jadi Mualaf

oleh -33 views
Angie keluar dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur
Angie keluar dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur (Ist)

JAKARTA – Setelah 10 tahun menjalani hidup di penjara, Angelina Sondakh atau yang akrab disapa Angie itu, kini dapat menghirup udara bebas.

Angie keluar dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada Kamis (3/3/2022) pagi. Dia telah menyelesaikan hukuman penjara selama 10 tahun karena kasus korupsi pada 2012 silam.

Saat bebas, Angie pun tak kuasa menahan tangisnya.

“Alhamdulillah saya sudah dinyatakan bebas,” ujarnya, di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Istri mendiang Adjie Massaid ini pun mengungkapkan permintaan maaf kepada publik di hari kebebasannya.

“Saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia setelah perbuatan saya tidak patut ditiru, dicontoh, saya menyesal,” ungkap Angie.

Berikut fakta-fakta Angelina Sondakh yang bebas setelah 10 tahun dipenjara.

  1. Lahir di Australia

Perempuan bernama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh ini lahir di New South Wales, Australia pada 28 Desember 1977. Dia merupakan putri dari pasangan Lucky Sondakh dan Sjul Kartina Dotulong. Dia menghabiskan masa kecil dan remajanya di Manado, Sulawesi Utara.

  1. Putri berprestasi di Manado
Baca juga:   Perkembangan Terbaru Dugaan Korupsi Kabupaten Kupang, Berpotensi Seret Oknum Mantan Bupati

Angelina Sondakh merupakan perempuan berprestasi. Di Manado, dia beberapa kali meraih kejuaraan, seperti Juara I dan Juara Favorit Puteri Pixy Manado, Juara I dan Favorit Cewek Keren Manado, Juara I dan Puteri Intelegensia, Puteri Kencana Manado, Juara I Puteri Pantai Manado, Juara I lomba Pidato Bahasa Inggris se-Sulut, Juara I Lomba Debat Ilmiah se-Sulut, dan menjadi Juara I Noni Sulut.

  1. Mengawali karier sebagai model

Nama Angelina Sondakh mulai terkenal sebagai model saat dia mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia mewakili provinsinya, Sulawesi Utara. Pada 2001, Angelina Sondakh dinobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia.

  1. Terjun ke politik

Dia kemudian terjun ke dunia politik pada 2004. Angie terpilih sebagai anggota DPR dari Partai Demokrat. Karier politik Angelina Sondakh saat itu cemerlang dan sangat aktif di kegiatan partai. Dalam kepengurusan partai, Angelina sempat menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

  1. Jadi Mualaf dan Menikah dengan Adjie Massaid
Baca juga:   Warga yang Tejebak Banjir di Singkil Manado Dievakuasi Tim Gabungan

Angie menjatuhkan hatinya kepada Adjie Massaid, mantan suami penyanyi Reza Artamevia Meski sempat ditentang karena berstatus duda dua anak dan beda agama, Angie memilih menjadi mualaf pada akhir 2008. Di industri hiburan, nama Angie semakin terkenal setelah menikah dengan Adjie. Keduanya menikah secara Islam pada 2008, dan secara negara Adjie Massaid pada 2009. Pernikahannya dengan Adjie dikaruniai seorang putra bernama Keanu Jabaar Massaid. Sayang, baru dua tahun menikah, Angelina ditinggal pergi Adjie Massaid untuk selama-lamanya di tahun 2011.

  1. Menjadi tersangka KPK

Pada 2012, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Angelina Sondakh sebagai tersangka korupsi proyek wisma atlet. Angelina Sondakh mendapat hukuman penjara selama 10 tahun, denda Rp500 juta subsider 6 bulan kurungan, dan uang pengganti Rp2,5 miliar dan 1,2 juta dolar AS subsider 4 bulan 5 hari.

  1. Bebas Setelah Dipenjara 10 Tahun

Usai menjalani hukuman penjara 10 tahun, Angelina Sondakh akhirnya bebas hari ini, Kamis, 3 Maret 2022. Dia kembali bertemu dengan keluarga dan anaknya, serta mengunjungi pemakaman alamarhun Adjie Massaid.*

Baca juga:   Polda Sulut Siap Beri Pengawalan dari Gangguan Keamanan Demi Kemajuan UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.