Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

oleh -4 views
Timnas Indonesia (Ist)

JAKARTA – Salah satu aspek menarik yang layak diulas jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 yakni prediksi susunan pemain timnas Indonesia.

Pada Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong membutuhkan racikan susunan pemain timnas Indonesia yang tangguh untuk bisa lolos ke putaran final.

Sebab, timnas Indonesia yang tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 akan bersaing dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Untuk bisa tampil di putaran final, skuad Merah Putih memiliki dua jalur, yakni menjadi juara grup atau melewati jalur lima runner-up terbaik.

Pada Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia diprediksi sudah bisa diperkuat dua pemain keturunan yang tengah menunggu proses mendapatkan status WNI.

Kedua pemain yang dimaksud yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Selain itu, ada pula nama baru yang muncul, yaitu Shayne Pattynama.

Untuk susunan pemainnya, Shin Tae-yong diprediksi masih menggunakan skema 4-2-3-1 seperti di Piala AFF 2022.

Baca juga:   Ditumbangkan Makedonia Utara dengan Skor 0-1, Juara Eropa Gagal ke Piala Dunia 2022

Di sektor penjaga gawang, Nadeo Argawinata menjadi salah satu nama kiper yang masih akan mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Sementara itu, duet sektor sayap bakal diisi oleh Sandy Walsh di sektor kanan, dan Shayne Pattynama di sektor kiri.

Dua pemain yang diprediksi mengisi sektor jantung pertahanan ialah Jordi Amat dan Elkan Baggott.

Sementara itu, dua pemain yang akan berduet di sektor jantung pertahanan ialah Rachmat Irianto dan Mark Klok. Mereka akan berkolaborasi untuk menjaga keseimbangan di lini tengah.

Adapun tga pemain yang bakal menopang juru gedor ialah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di sisi sayap, dan ada Ricky Kambuaya di tengah sebagai gelandang serang.

Ketiga pemain ini akan menjadi penyalur bola untuk Ezra Walian yang diplot sebagai juru gedor timnas Indonesia.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia (4-2-3-1)

Nadeo Argawinata, Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Rachmat Irianto, Marc Klok, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Ezra Walian.*

Baca juga:   Laga Hidup Mati Grup D Liga 2, Sulut United Tak Cukup Hasil Imbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.