Tuduh Negara Barat Tak Bersahabat, Vladimir Putin Siap Tempur Siagakan Senajata Nuklir

oleh -15 views
Presiden Rusia, Vladimir Putin (Ist)

RUSIA – Presiden Vladimir Putin berang akibat sanksi yang diberikan Negara Barat terhadap rusia di bidang ekonomi

Putin memerintahkan para kepala pertahanannya pada, Minggu (27/2) untuk menyiagakan ‘kekuatan pencegahan’, yang meliputi persenjataan nuklir negara.

Putin menuduh Barat telah bersikap ‘tidak bersahabat’.

Rusia memiliki gudang senjata nuklir terbesar di dunia dan sejumlah rudal balistik yang menjadi tulang punggung kekuatan pencegahan.

“Anda lihat bahwa negara-negara Barat tidak hanya tidak bersahabat dengan negara kita di bidang ekonomi – maksud saya sanksi tidak sah,” ucapnya, dalam pidato yang disiarkan di televisi.

Putin juga mengatakan pejabat senior negara terdepan NATO telah mengizinkan pernyataan agresif terhadap Rusia.

Putin telah memerintahkan operasi militer di Ukraina pada Kamis (24/2) yang mengejutkan dunia internasional.

Pasukan Rusia sudah menusuk dari utara, timur dan selatan namun menghadapi perlawanan sengit dari Ukraina yang kemungkinan mengejutkan Rusia.

Baca juga:   Dua Pesepak Bola Ukraina Tewas Akibat Serangan Rusia

Ukraina mengklaim telah menangkap sekitar 200 tentara Rusia, sebagian di antaranya berusia 19 tahun, tidak terlatih, dan persenjataannya buruk.

Kabar terkini Ukraina telah setuju melakukan pertemuan antara delegasinya dengan delegasi Rusia di perbatasan Belarusia.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan telah berbicara dengan Presiden Belarusia Aleksander Lukashenko mengenai hal itu.

Zelensky mengatakan Lukashenko mau bertanggung jawab memastikan semua pesawat, helikopter, dan misil di Belarusia tetap diam saat delegasi Ukraina menuju, melakukan pertemuan, dan kembali.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.