Terus Diserang Rusia, Presiden Ukraina: ini Mungkin Terakhir Kali Anda Melihat Saya Hidup

oleh -174 Dilihat

UKRAINA – Ibu Kota Ukraina terus diserbu pasukan Rusia

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengucapkan selamat tinggal kepada para pemimpin Eropa selama percakapan video.

Dia mengatakan bahwa momen tersebut mungkin terakhir kali dirinya terlihat masih hidup.

Pemimpin berusia 44 tahun itu membuat ucapan perpisahan mengerikan dalam panggilan video dengan para pemimpin Uni Eropa hari Kamis.

“Ini mungkin terakhir kali Anda melihat saya hidup-hidup,” ujar Zelensky, kepada para pemimpin Uni Eropa, seperti diberitakan Axios.

Konferensi video yang digelar tertutup itu berlangsung sebelum para pemimpin Uni Eropa memutuskan serangkaian sanksi baru terhadap Rusia.

Perdana Menteri Swedia Magdalena Andersson, yang hadir pada acara itu, mengatakan saat para pemimpin menyampaikan selamat tinggal kepada Zelensky di akhir pertemuan, mereka sadar mungkin tidak akan bertemu lagi dengannya.

Pejabat Ukraina dan Amerika Serikat mengatakan, Rusia mengincar Kiev dan akan menggulingkan pemerintahan.

Pada Jumat (25/2/2022) malam Zelensky juga menyampaikan pidato dari persembunyiannya di bungker Kota Kiev, menegaskan bahwa Jumat malam akan menjadi saat terberat dalam pertempuran melawan pasukan Rusia.

“Nasib Ukraina sedang diputuskan sekarang,” ungkapnya, seraya menambahkan pasukan Rusian akan berusaha merebut ibu kota pada malam itu.

“Malam ini akan menjadi yang paling sulit. Musuh akan masuk, kita harus bertahan. Malam ini akan sangat sulit, tapi matahari terbenam akan datang,” ucapnya, dalam pidato di televisi.

Di kesempatan berbeda Wali Kota Kiev Vitali Klitschko juga menyampaikan pandangan serupa.

“Situasi saat ini, bukan berlebihan, mengancam Kiev. Malam, menjelang pagi, akan sangat sulit,” ujarnya.*

No More Posts Available.

No more pages to load.